PemkotTerkini

Hardiono: Kejari Depok Perkuat Sinergitas Dengan Pemkot

DEBAR.COM.-DEPOK- Dengan diluncurkannya Aplikasi JPN-Link oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, tentunya semakin memperkuat sinergisitas Kejari dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pasalnya, aplikasi tersebut memudahkan Perangkat Daerah (PD) dalam mengakses berbagai pelayanan hukum.

“Aplikasi ini akan memudahkan Perangkat Daerah dalam berkonsultasi, maupun mengajukan permohonan bantuan hukum tanpa harus ke sini. Tentunya juga akan semakin memperkuat sinergisitas kita dengan kejaksaan,” ujar Sekretaris Daerah (sekda) Kota Depok, Hardiono, Rabu (16/10/2019).

Dikatakan Hardiono, selama ini Pemkot Depok telah menjalin kerja sama dengan Kejari melalui beberapa PD yang ada. Adapun kerja samanya yaitu di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

“Kerja sama di bidang Datun bertujuan untuk memberikan bantuan hukum, maupun pertimbangan pendapat hukum (legal opinion) terhadap pelaksanaan pembangunan di Kota Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, aplikasi tersebut juga merupakan implementasi dari reformasi birokrasi. Sebab menurutnya, lebih mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai pelayanan  yang ada di lembaga tersebut.

“Melalui aplikasi ini, Kejari telah melakukan sebuah perubahan yaitu lebih aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (JM/AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close