PemkotTerkini

Hardiono: Setelah Kesulitan Pasti Datang Kemudahan

DEBAR.COM.-DEPOK- Selama sebulan penuh di bulan Ramadhan 1441 Hijriyah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono berkeliling dan mendengarkan keluhan warga Depok dari kampung ke kampung dampak dari pandemi Covid-19.

Banyak hal yang didengar oleh Hardiono, mulai dari warga yang kesulitan makan, tidak memiliki penghasilan karena di PHK, tidak boleh keluar rumah akibat kebijakan PSBB, tidak mampu berobat hingga kondisi bantuan sosial yang tidak merata.

Semua keluhan tersebut didengar dengan teliti oleh Hardiono, oleh karenanya menurut dia Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan yang spesial, sebab selain menahan lapar dan haus serta memperbanyak dzikir serta tadarus, umat Islam Indonesia dan Kota Depok pada khususnya dihadapkan dengan situasi yang sangat sulit yakni menjalankan kebiasaan baru dengan menjaga diri dari penularan Covid-19.

“Tidak hanya soal kesehatan, warga Depok mengalami beban hidup yang berat, sebab tidak melakukan aktifitas secara leluasa,” kata Sekda Kota Depok, Hardiono, Sabtu (23/05/2020).

Dikatakan Hardiono, keluhan yang dengarnya ini tidak lantas didiamkan, sebagai Sekretaris Daerah Kota Depok terus memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang ada, dengan sekuat tenaga agar kehidupan bisa kembali seperti semula.

“Hal ini kami lakukan karena didasari wujud cinta kepada warga kota Depok,” jelasnya..

Dirinya juga mengatakan, bahwa beban berat ini merupakan anugrah Allah kepada umat Islam, sebab dari kasus ini kita belajar banyak hal terutama untuk saling mengasihi, bergotong royong dan bahu membahu menyelesaikan wabah pandemik yang berbahaya ini.

“Karena kita yakin setelah kesulitan pasti didampingi oleh kemudahan-kemudahan,” ujarnya.

Oleh karenanya jelang Idul Fitri 1441 Hijriyah ini, Hardiono mengajak kepada warga Depok untuk terus disiplin dalam menjalankan aturan PSBB dan Protokol kesehatan yang ada agar kasus penularan tidak terjadi.

“Saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,”  pungkasnya.(AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close