PendidikanRagamTerkini

Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila Gelar Program Membangun Desa

DEBAR.COM.-DEPOK- Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila kembali menyelenggarakan program kerja pengabdian masyarakat dengan mengangkat tajuk ‘Mesin Pancasila Bina Desa 2021’.

Pada kesempatan kali ini, Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila bekerja sama dengan PT. Taisho Pharmaceutical yang akan membangun desa di Kampung Pasir Alam, Desa Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai tanggal 22-28 Maret 2021.

Kesamaan visi dan misi membuat PT. Taisho Pharmaceutical tertarik memberikan program CSR kepada mahasiswa Universitas Pancasila. Kerjasama ini merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat melalui tanggung jawab sosial.

“Universitas Pancasila telah memiliki program untuk berkontribusi terhadap pembangunan kebutuhan desa yang ada di Indonesia, dan PT. Taisho berharap melalui CSR ini dapat bersama-sama memberikan manfaat demi kemajuan bangsa” kata Mr. Toshiyuki Ishii , Senin (22/03/2021).

Mesin Pancasila Bina Desa pada tahun ini akan fokus meningkatkan sarana dan prasarana desa. Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pancasila tersebut akan membangun pompa air tenaga surya, pembangunan MCK, penerangan jalan, renovasi mushola serta penanaman bibit pohon.

“Kami tentunya sangat menyambut baik atas kerjasama dengan perusahaan farmasi ini dan sangat membantu program kerja kami,” ujar Ketua Mesin Pancasila Bina Desa, Taufik ath Thaariq.

Dirinya juga akan memanfaatkan kerjasama ini dengan baik untuk pembangunan sarana dan prasarana desa di Kampung Pasir Alam Desa Leuwisadeng. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close