PolitikTerkini

IBH Siap Letakan Jabatan dan All Out Maju Calon Wali Kota di Pilkada 2020

DEBAR.COM.-DEPOK- Setelah delapan nama terjaring dari hasil Pemira yang berakhir pada 31 Mei 2019 lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok mengkerucutkan kembali dengan merilis ‘Lima Kader Internal’ bakal Calon Wali Kota pada Pilkada Depok 2020 dengan menggelar konferensi pres di kantor DPD PKS Kota Depok, Jalan Margonda, Depok, Minggu (08/09/2019).

Ketua DPD PKS Depok, Hafid Nasir mengatakan, kelima nama tersebut adalah Hafid Nasir, Imam Budi Hartono, Suparyono, Farida T Rachmayanti dan Amri Yusra.

“Selepas ini, para bakal calon Wali Kota diminta untuk menyosialisasikannya kepada publik. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas.
Setelah itu baru dikembalikan ke publik, survei, membuat tim sukses, serta berkomunikasi dengan partai lain,” ujar Hafid Nasir.

Dikatakan Hafid, kelima nama ini nantinya akan menaikkan elektabilitasnya untuk Pilkada Depok. Pihaknya berharap calon nanti tidak akan ke luar dari lima nama yang telah dirilis DPD PKS Depok.

“SK nya sendiri akan keluar secepatnya, diusahakan sebelum Bulan Maret tahun depan,” jelasnya.

Sementara itu, Imam Budi Hartono (IBH) yang termasuk dari lima nama tersebut, dirinya mengatakan telah siap meletakan jabatannya yang sekrang di DPRD Jabar dan all out maju sebagai Calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2020.

“Partai sudah memutuskan berarti saya sebagai kader harus siap seratus persen, walaupun resiko yang akan saya tanggung meletakan jabatan atau mengundurkan diri saya di DPRD Jabar,” tegas IBH.

Lebih lanjut IBH Katakan, sesuai perintah partai kami diminta untuk mempersiapkan timses, silaturahmi dengan para tokoh dan simpul simpul masa, baik tokoh agama seperti para alim ulama, tokoh partai dan elemen elemen komunitas se-kota Depok. tim medsos juga akan segera kami siapkan kembali.

“Saat ini saya juga tengah menjajaki calon Wakil Wali Kota yang tentunya bisa menaikan popularitas dan elektabikitas untuk memenangkan pilkada dan yang saat ini sedang saya jajaki Bang H. Acep Al Azhari (Bang Hacord). Beliau selain orang asli Depok, kiprahnya di Depok juga sudah tidak diragukan lagi,” tukasnya.

Sedangkan Bang Hacord yang namanya disebut sebut IBH sebagai pendampingnya di Pilkada 2020 mengatakan, PKS merilis hasil Pemira memang diwajibkan DPP untuk diumumkan ke publik. Dirinya berharap muncul satu calon dari PKS yg mememiliki Strong Leadership yang mampu menampilkan kejelasan tujuan (clarity), punya sikap (attitude) yang kuat dan keberanian (courageous) dalam mengambil keputusan.

“Dari mekanisme ini di harapkan akan hadir pemimpin yang memiliki karakter yang sangat di butuhkan oleh kota Depok, yakni Karakter Leadership (smart in decision), Karakter Entrepreneurship (smart in economic) dan Karakter Spirituality (smart in life),” pungkas Hacord. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close