Da'wahRagamTerkini

Ibu Ibu Pengajian di Kelurahan Harjamukti Ikuti Sosialisasi Narkoba

DEBAR.COM.-CIMANGGIS, DEPOK- Maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba akhir akhir ini membuat pemerintah lebih masif lagi melakukan pencegahan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba terlebih Cimanggis masuk dalam 10 wilayah yang rentan peredaran narkoba.

BNN kota Depok pada Rabu (31/07/2019) memberikan penyuluhan terkait narkoba kepada anggota pengajian rutin yang di prakarsai oleh Lurah Harjamukti Iwan di Aula Kantor Kelurahan Harjamukti. Penyuluhan yang di hadiri oleh ketua LPM,RT/RW dan kader PKK ini menghadirkan Anna Maria sebagai nasum dari BNN.

“Mengingat audiensnya mayoritas ibu ibu jadi saya memberikan materinya lebih kepada pencegahan agar bagaimana ibu ibu itu bisa membentengi keluarganya agar tidak ada anggota keluarganya yang memakai narkoba,” papar Anna maria.

Penyuluh dari BNN Depok ini juga mengatakan jika ada anggota keluarga yang terindikasi pemakai narkoba bisa langsung di bawa ke kantor BNN Depok di Jalan Merdeka, Depok untuk di rehabilitasi. “Bukan untuk di tangkap yah tapi kami membantu merahabilitasi sampai terbebas dari kecanduan narkoba,” jelasnya..

Anna Maria juga berpesan agar masyarakat berperan aktif untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan dari ancaman narkoba, karena menurutnya BNN Memiliki tenaga dan anggaran yang terbatas untuk mencakup seluruh Depok jika hanya mengandalkan peran BNN semata. (DD/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close