PendidikanRagamTerkini

Ini Jawara Depok Akademi Futsal Arsil

DEBAR.COM.-BAKTIJAYA, DEPOK- Semakin Banyaknya kecintaan anak anak dan Remaja pada  olah raga Futsal, semakin menjamur pula Akademi Futsal yang tumbuh di Kota Depok, namun hanya sedikit akademi yang memiliki pelatih dengan lisensi Grade A.

Akademi Futsal Arsil merupakan salah satu jawara futsal di Kota Depok yang berlokasi di Duta Futsa Jl.Haji Nail, Sugutamu Baktijaya, Depok dengan jadwal latihandi hari, Rabu, Jumat dan Sabtu.

“Hampir 80 persen siswa Akademi Arsil berasal dari sekolah tempat saya mengajar. Akademi Futsal Arsil telah banyak meraih kejuaraan diantaranya, tahun 2015 Kejuaraan embun pagi U8 juara 1, April 2015 infitasi futsal depok U8 juara 3, U10 juara 1, September 2015 menpora cup U12 juara 2, tahun 2017 U13 lolos keperingkat 2 tingkat nasional dan tahun 2018/2019 peringkat 2 AAFI,” tutur Muhamad Soleh Pemilik Akademi Arsil yang juga merupakan guru olahraga di Sekolah Nurul Fikri, Rabu (28/08/2019).

Dikatakannya Arsil telah menggunakan standar 4 orang pelatih yang telah memiliki lisensi, 2 diantara nya telah memiliki lisensi tingkat nasional, yaitu Coac Iwan Kurniawan yang telah memiliki lisensi level nasional, sedang Coac Rahmat telah memiliki lisensi AFC level 1.

Sementara Ketua komite siswa Akademi Arsil U8 dan U16, Verawati mengatakan, dirinya merasa bangga ana nya bisa ikut di Akademi Arsil meskipun disekolah anak nya ada eskul futsal tetapi ia lebih tertarik memasukan anak nya disini.

“Kalau disini kekeluargaan orang tuanya sangat solid, latihannya dipisah berdasarkan usia. Lapangannya banyak, para pelatihnya berlisensi level nasional,” pungkas Vera. (FIR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close