RagamTerkini

Jadikan Idul Fitri 1441 H Momen Penuh Kemenangan Melawan Korona

DEBAR.COM.-DEPOK- Jadikan dan sambut Idul Fitri Momen Penuh Kemenangan. Momen ini juga diminta Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah untuk menjadi modal untuk berkolaborasi dalam menerangi pandemi Korona di Kota Depok, umumnya di Indonesia dan dunia.

Dikatakan Qonita Lutfiyah yang juga Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, bulan Ramadan 1441 Hijriah berbeda dari sebelumnya, di mana umat muslim dan warga di seluruh dunia tengah berjuang untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Memang semua orang tidak pernah membayangkan akan terjadi pandemi dengan dampak sebegitu hebat seperti saat ini, bahkan sampai imbauan untuk melaksanakan ibadah di rumah,” kata Qonita Lutfiyah, Selasa (19/05/2020).

Qonita juga meminta masyarakat patuh mengikuti anjuran pemerintah untuk menjalankan social distancing atau physical distancing, berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menggunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan.

Terlebih, dibulan Ramadan di tengah Covid-19, dimana orang dianjurkan untuk di rumah saja perlu ditanamkan mainset untuk lebih banyak waktu beribadah dan bercengkrama dengan keluarga.

“Kalau berfikirnya negatif tentu orang akan menjalaninya tidak enak, kita berfikiran positif saja, sambil berusaha, ikhtiar dan berdoa agar wabah ini segera berakhir,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, Ramadan hanya tinggal hari lagi, dan semua orang akan merayakan hari kemenangan. Hal ini, harus dijadikan momen untuk meningkatkan ikhtiar kita dalam melawan Korona, terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Atas nama pribadi dan mewakili DPC PPP Kota Depok, saya memohon maaf lahir batin, dan mari sama-sama kita sambut kemenangan ini dengan suka cita serta tetap mematuhi protokol kesehatan dan anjuran dari pemerintah,” pungkasnya. (AR/RDR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close