RagamTerkini

JAM Pidsus Adi Toegarisman Sebut Kejari Depok Layak Raih WBK 2020

DEBAR.COM.-DEPOK- Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus( JAM Pidsus), Adi Toegarisman mendatangi Kejaksaan Negeri Depok pada Rabu (26/02/2020), terkait kelengkapan persyaratan menuju zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi( WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani( WBBM). JAM Pidsus, Kejagung RI, optimis bahwa Kejari Depok akan mampu meraih predikat WBK dan WBBM pada tahun 2020 ini.

“Seluruh Pegawai Kejari Depok, sudah mencanangkan, komitment kuat, serta design programnya yang nyata. Saya sudah beri masukan tadi beserta tim, dan hal tersebut sangat realistis, kami yakin itu dapat dicapai oleh Kejaksaan Negeri Depok,” tegas Adi Toegarisman, JAM Pidsus, beserta Kajati Jawa Barat, Ade Eddy Adhyaksa, dan Kajari Depok, Yudi Triadi, di Kejaksaaan Negeri Depok.

Dikatakan JAM Pidsus, selain itu, adanya inovasi yang nyata dimasing masing bidang, dapat membuat Kejari Depok menjadi Role Model diwilayah Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Terdapat 6 area perubahan yang menjadi penilain menuju WBK, yakni Manajemen Perubahan, Penguatan tata laksana, Penguatan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

“Yang sudah nyata, yakni di Manajemen Perubahan kita mengajak pola pikir, perilaku dan mindset  kita dalam hal bekerja sebagai Penegak Hukum,” jelasnya.

Sementara itu, Kajari Depok, Yudi Triadi memaparkan, motivasi kami untuk mewujudkan Kejari Depok dengan membangun PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). “Pada Layanan Tilang, kami telah membangun tempat Pelayanan Tilang yang nyaman dan aman, sehingga kedepannya, tidak akan ada lagi masyarakat yang hendak mengambil tilang, berhamburan diluar Kantor Kejari Depok,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, mulai dari proses pengambilan nomor antri tilang hingga membayar denda tilang, nantinya akan berada diruang tilang, Selain juga telah mengembangkan Aplikasi Pelayanan Besuk Tahanan yang berbasis teknologi Informasi.  Jadi warga yang akan meminta tanda tangan untuk besuk keluarganya di Rutan Depok, atau meminta jadwal untuk sidang, tidak perlu lagi datang ke Kejari Depok. “Cukup melihat dilayanan Teknologi Informasi  Kami nantinya,” pungkas mantan Asisten Intelijen Kejati Jambi ini.

23 Kejaksaan Negeri di Jawa Barat, sedang dalam proses menuju zona WBK, dan baru Tiga Satker yang telah meraih WBK, yakni Kejati Jabar, Kejari Kota Bandung, Kejari Kabupaten Cirebon.

“Banyak Kejaksaan Negeri di Jawa Barat, yang telah mencanangkan mengikuti program pembangunan Zona Integritas, Mereka sudah berkomitment untuk membangun itu. Harus kita suport, kita dukung, sekaligus kita berikan gambaran wawasan yang menyeluruh dan strategi, guna mencapai Pembangunan Zona Integritas,” tutup JAM Pidus, Adi Toegarisman. (NDI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close