TerkiniTNI - Polri

Jangan Euforia Berlebihan Sambut Pergantian Malam Tahun Baru

DEBAR.COM.-DEPOK- Malam pergantian tahun baru kerap dijadikan luapan kegembiraan dalam suasana euforia yang berlebihan, terutama bagi kaum muda-mudi dalam merayakannya. Hal tersebut dikatakan oleh Dandim 0508 Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, agar muda-mudi di Kota Depok tak berlebihan dalam menghadapi perayaan malam pergantian tahun baru.

Meski imbauan agar tak merayakan tahun baru secara berlebihan ditujukan ke seluruh masyarakat, Eko menilai “Usia muda kerap kebablasan merayakan sesuatu, terlebih bila sudah bergerombol. Jangan terlalu euforia, karena hal yang terlalu berlebihan itu nanti cenderung negatif. Ketika massa berkumpul potensi gesekan itu lebih besar. Apalagi kalau ada banyak anak mudanya,” Ujar Eko Syah Putra Siregar, Jumat (28/12/2018)

Eko mengatakan, imbauan agar muda-mudi tak berlebihan merayakan tahun baru juga didasari prediksinya bahwa pusat perbelanjaan dan taman bakal dipadati masyarakat dibanding perayaan tahun baru yang sebelumnya. Dirinya memprediksi bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi beberapa waktu lalu dan kini masih ditangani pemerintah membuat masyarakat berpikir dua kali untuk menghabiskan waktu di laut atau pantai.

“Berkaitan dengan kejadian tsunami beberapa hari ini saya punya keyakinan kalau jumlah masyarakat yang ingin pergi ke ke pantai akan berkurang dan akan beralih. Kalau di Depok ya mungkin seperti pusat perbelanjaan, taman,” jelasnya.

Mengenai lokasi yang bakal jadi titik kumpul warga merayakan tahun baru, Eko menuturkan Kodim 0508 Depok masih menunggu Pemkot Depok di mana pagelaran bakal dihelat. Namun dia menegaskan bakal mengerahkan seluruh personel Kodim 0508/Depok untuk membantu Pemkot dan Polresta Depok menjaga keamanan selama warga merayakan tahun baru.

“Untuk titik kumpul nanti sesuai dengan rekomendasi dari Pemkot dan rekan Kepolisian, “Kami, Kodim 0508/Depok hanya mendukung. Mengenai titik kumpul nanti sesuai arahan dan rekomendasi dari Pemkot dan rekan kepolisian,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close