InspirasiRagamTerkini

Jelang Lebaran, H. Muhammad Taufik Alatas Santuni 200 Yatim dan Janda

DEBAR.COM.-JATIJAJAR, DEPOK- Tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, H. Muhammad Taufik Alatas warga Jl. Al Islah RT 06/01 No.2 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok berbagi kebahagian dengan menyantuni 200 Yatim dan Janda disekitar lingkungan tempat tinggalnya.

H. Taufik yang memang dikenal dermawan di lingkungan tempat tinggalnya ini, bukan hanya disituasi seperti sekarang ini yang mana banyak warga terdampak akibat Covid-19, tetapi H. Taufik seorang pedagang buah di Pasar Induk Kramat jati ini, menyantuni anak yatim dan janda merupakan agendanya setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Tidak ada niat lain, selain saling berbagi kebahagian dihari yang fitri, serta bisa menjalin silaturahmi dengan para kaum dhuafa, terutama anak yatim dan para janda yang memang harus dapat perhatian dari kita,” tutur H. Taufik usai menyantuni secara door to door, Rabu (27/05/2020).

Dikatakan H. Taufik, siapa lagi yang akan memperhatikan mereka kalau bukan kita selaku tetangga terdekat dari mereka. Dan ini memang diajarkan dalam ajaran islam yang dibawa oleh Nabi besar Muhammad SAW.

“Hendaklah kita selalu berbagi kebahagiaan dan menyayangi pada sesama yang memang mebutuhkan, terutama pada anak yatim dan para janda. Ini yang diajarkan Rasulullah kepada ummatnya untuk selalu menyayangi mereka sesuai yang tertera dalam Al-Quran,” kata H. Taupik yang juga membagi 1.300 paket sembako untuk warga RW 01 Kelurahan Jatijajar belum lama ini.

Dirinya berharap, dengan selalu berbagi kebahagian pada anak yatim, janda dan kaum dhuafa dirinya akan memperoleh keberkahan dalam setiap langkah yang dijalani. “Jangan miskin dengan berbagi pada yang membutuhkan, karena didalam rezeki kita, terdapat juga rezeki mereka,” katanya.

Sementara Ketua RW 01 Ketua RW 01 Achmad MauludinI selaku Ketua RW dirinya merasa bersyukur memiliki warga yang perduli pada anak yatim dan janda. Bukan hanya kali ini saja, tetapi H. Taufik melakukan kegiatan berbagi dan menyantuni setiap tahun ketika akan Idul Fitri.

“Saya pribadi sebagai Ketua RW 01 dan warga sekitar merasa bersyukur diperhatikan oleh H. Taufik. Selaku Ketua RW sangat sangat berterima kasih, apalagi di masa Pandemi Covid-19 yang mana warga sanggat membutuhkan uluran tangan. Saya berdoa semoga H. Muhammad Taufik Alatas selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang, Amin…,” (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close