PolitikTerkini

Juanah Reses, Warga Cisalak Air Bersih

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Golongan Karya (Partai Golkar) Juanah Sarmili yang melakukan reses di daerah pemilihannya Kecamatan Sukmajaya banyak menerima masukan, aspirasi dan usulan pembangunan yang dibutuhkan warga. Selain membutuhkan pembangunan bidang infrastruktur, warga juga membutuhkan air bersih, posyandu dan puskesmas.

Seperti yang disampaikan warga Kelurahan Cisalak yang membutuhkan air bersih, karena mereka khawatir air tanah yang selama ini dimanfaatkan telah terkontaminasi air kotor dari septic tank. Kondisi tersebut disebabkan padatnya pemukiman, sehingga jarak antara septic tank sangat berdekatan dengan sumber air tanah. Di mana hanya berjarak sekitar lima meter, sejatinya berjarak 10-12 meter.

Mereka menyampaikan usulan kepada Juanah Sarmilih agar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok segera memberi solusi terhadap permasalahan air bersih yang dihadapi warga Kelurahan Cisalak. Juga kepada PDAM Tirta Asasta untuk membuat jaringan air bersih ke lingkungannya.

Pada kesempatan reses itu warga juga meminta Pemkot Depok membangun puskesmas di wilayah Kelurahan Cisalak. Selama ini untuk bidang kesehatan mereka dilayani Puskesmas Abadijaya di Jalan Kebahagiaan, Depok II Timur, yang jaraknya jauh dari pemukiman mereka. Ditambah lagi tidak ada akses angkutan umum yang melayani rute Cisalak-Depok II Timur.

“Kalo ke Puskesmas Abadijaya jauh, naik tiga kali angkot. Ongkosnya berat. Makanya kita ngusulin untuk pemerintah bangun puskesmas sendiri buat warga Cisalak,” kata Maryam seorang warga Cisalak.

Selain itu dalam reses yang dihadiri Ketua LPM Kelurahan Cisalak Endang Supena dan para tokoh masyarakat dan agama, pemuda serta  majelis taklim, warga juga meminta pembangunan Kampus Univeraitas Islam Indonesia (UII) tidak mengganggu lokasi pemakaman yang ada di sekitar kampus tersebut.

“Semua aspirasi, masukan dan usulan warga saya tampung dan menjadi bahan di persidangan legislatif. Bahkan bisa menjadi masukkan bagi Pemkot Depok dan instansi terkaitnya,” kata Juanah yang juga melaksanakan reses di Kelurahan Mekarjaya dan Kelurahan Sukmajaya.(ASH/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close