RagamTerkini

Kader Pendamping ODHA Kecamatan Cimanggis Tingkatkan Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS

DEBAR.COM.-CIMANGGIS, DEPOK- ODHA atau lebih di kenal dengan Orang Dengan HIV/AIDS, terkadang menyembunyikan keterjangkitan penyakit yang di deritanya entah karena malu atau bingung mau mengadu ke siapa. Untuk itu WPA (warga Peduli Aids) dari Tingkat Kecamatan Cimanggis yang digawangi A.Syarifudin siap menerima laporan maupun bimbingan para penderita HIV/AIDS agar lebih percaya diri dan merasa di lindungi selain itu juga sosialisasi pencegahannya kerap di lakukan kepada masyarakat.

Syarifudin mengatakan agenda sosialisasi tahunan sudah di lakukan dengan sasaran utama ibu hamil, kesulitan yang dilalui juga tidak terlalu signifikan hanya mungkin dalam hal anggaran yang terbatas dalam kegiatan sosialisasi.

“Respon ODHA kebanyakan sih malu tapi kita selalu melakukan pendekatan dengan hati nurani sampai akhirnya mereka menerima kedatangan kami para kader pendamping WPA,” ujar Syarufudin, Senin (08/07/2019).

Dikatakan Syarifudin, jika ada warga yang ingin sharing/laporan atau ingin lebih jauh mengenal WPA Cimanggis bisa langsung datang ke kantor sekretariat nya. “Kantor WPA ada di lantai tiga kantor Kecamatan Cimanggis, Depok,” jelasnya.

Syarifudin mengajak semua warga Kota Depok untuk tidak menjauhi atau mengucilkan penderita HIV/AIDS. “Dekati orangnya dan jauhi penyakitnya,” tukasnya.

Dirinya menambahkan, untuk Tim WPA Cimanggis yang di Ketuai A.Sarifudin, ada 3 Kader Pendamping ODHA yang mewakili 2 wilayah sekaligus untuk setiap kader diantarannya, diantaranya Nurhayati untuk Kelurahan Harjamukti dan Cisalak Pasar, Lina untuk Kelurahan Mekarsari dan Curug, dan Niarsih untuk Kelurahan Palsigunung Selatan dan Tugu.(DD/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close