PemkotPendidikanTerkini

Kadisdik Depok Besuk Siswa SMPN 20 Depok di RSUD Depok

DEBAR.COM.-SAWANGAN, DEPOK- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohammad Thamrin menjenguk pasien siswa-siswi SMPN 20 Depok di RSUD Kota Depok yang terkena penyakit Hepatitis A, Selasa (26/11/2019).

Mohammad Thamrin mengatakan, dari 15 pasien yang dirawat di RSUD Kota Depok, 6 pasien dinyatakan sudah sembuh, sedangkan 9 pasien lainnya masih dalam perawatan.

“Semoga siswa yang masih dirawat inap segera sembuh dan bisa beraktifitas kembali lagi kesekolah,” tutur Mohammad Thamrin.

Dikatakan Thamrin, pentingnya menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan menggalakan pola hidup bersih dan sehat, agar penyakit tidak mudah menjangkit.

“Biasakan dengan pola hidup bersih dan sehat, baik dirumah maupun dilingkungan sekolah dengan membiasakan mencuci tangan sebelum makan dan minum,” ujarnya.

Dirinya juga menyarankan kepada siswa agar membiasakan juga kesekolah dengan membawa bekal makan dari rumah, membawa tempat makan dan minum sendiri, agar tidak tercampur dengan orang lain.

“Pihak sekolahpun harus meningkatkan sarana dan prasarana disekolah, terutama meningkatkan kebersihan lingkungan sekolah seperti toilet, drainase maupun tempat mencuci tangan,” katanya yang juga menyarankan pihak sekolah untuk melakukan monitoring makanan atau jajanan sekolah bersama dengan Dinas Kesehatan. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close