PemkotRagamTerkini

Kadisrumkim Ajak Masyarakat Depok Buat Lubang Biopori

DEBAR.COM.-DEPOK- Peran serta masyarakat dalam rangka melestarikan Lingkungan dan Pencegahan Banjir, sangat diharapkan bagi Kelangsungan Alam Semesta ini.

Hal tersebut dilakukan oleh Dudi Mi’raz, Kadis Rumkim Kota Depok, saat melakukan Pembuatan 21 Lobang Biopori diInstalasi IPLT.

Dalam kegiatan itu, Dudi menghimbau kepada seluruh Staf IPLT, untuk melanjutkan pembuatan Lubang Biopori dirumahnya masing masing.

“Diharapkan kepada seluruh Staf yang ada di IPLT, agar melakukan pembuatan Lubang Biopori disekitar rumahnya masing masing, dan agar ikut menghimbau kepada warga yang ada disekitarnya, untuk membuat Lubang Biopori juga, karena dengan langkah tersebut dapat meminimalisasi potensi banjir di Pemukiman,” ujar Kadis Rumkim, Dudi Mi’raz, Senin (15/03/2021).

Dudi mengatakan, Lubang Biopori dapat berfungsi sebagai serapan air, dan bisa untuk pengomposan, maka kami berpesan kepada RT serta Tokoh Masyarakat yang hadir di IPLT, agar menghimbau warganya untuk membuat Lubang Biopori disekitar rumahnya.

Sementara Kepala UPT IPLT, Burhanudin menambahkan , kegiatan pembuatan Lubang Biopori sangat penting sekali manfaatnya dalam menjaga lingkungan dan mencegah banjir.

“Dapat meminimalisasi potensi Banjir, karena Lubang Biopori dapat berfungsi sebagai serapan air, terimakasih kepada Pak Kadis Rumkim atas kesempatannya, guna memimpin langsung pembuatan 21 Lubang Biofori di UPT IPLT,” pungkasnya. (NDI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close