PemkotRagamTerkini

Kali Cabang Tengah Dipenuhi Tumpukan Sampah

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Sudah 4 hari ini permukaan air di Kali Cabang Tengah, tepatnya di Jalan Raya Pramuka, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Depok dipenuhi sampah sepanjang ratusan meter.

Tumpukan sampah tersebut didominasi sampah domestik seperti kardus, plastik dan styrofoam. Sekilas kali tersebut tampak seperti tempat sampah, sehingga nyaris tidak terlihat aliran air akibat sampah yang menumpuk.

Menurut Loren (39 tahun), waraga sekitar, tumpukan sampah di Kali Cabang Tengah terlihat sejak Minggu (13/10/2019). Namun, kata dia, sampah-sampah tersebut telah dibersihkan oleh Satgas Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Depok.

“Senin pagi (14/10/2019) sudah dibersihkan, tidak terlihat ada sampah. Terus sorenya ada lagi, tidak tahu sampah itu dari mana asalnya,” ujarnya, Kamis (17/10/2019).

Dirinya menambahkan, selain pada Senin pagi, kata dia, pembersihan sampah oleh Satgas SDA Dinas PUPR Depok juga dilakukan pada Selasa (15/10), Rabu (16/10) hingga Kamis (17/10) siang.

“Setiap hari dibersihkan sama petugas. Tetapi ada lagi dan ada lagi. Mudah-mudahan setelah dibersihkan hari ini, tidak lagi terlihat ya sampahnya,” harapnya.

Sementara Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Depok, Denny Setiawan mengatakan ada peningkatan volume sampah di Kali Cabang Tengah dibanding hari-hari sebelumnya. Sampah tersebut, kata dia, merupakan sampah yang dibuang warga, sehingga mengalir ke Kali Cabang Tengah.

“Sampah dari Bogor yang mengalir sampai ke Kali Cabang Tengah,” kata Denny yang menambahkan sudah kita tangani dengan menurunkan sejumlah satgas dan armada pengangkut sampah. “Dan ini akan terus kita pantau terus perkembangannya,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close