PemkotPeristiwaTerkini

Kali Cipinang Meluap Lurah Mekarsari Tinjau Lokasi Banjir

DEBAR.COM.-MEKARSARI, CIMANGGIS- Akibat hujan yang berkepanjangan membuat 6 titik lokasi tergenang banjir akibat meluapnya Kali Cipinang yang tidak kuat menampung debit air yang terus bertambah saat hujan. Hal tersebut dikatakan Lurah Mekarsari Iqbal Faroid saat meninjau lokasi banjir yang didampingi anggota Linmas. Meski tidak mengalami kerugian yang parah namun Lurah Iqbal merasa perlu melihat secara langsung dan berinteraksi dengan warga apa yang menjadi masalah mereka selama ini, Selasa (26/02/2020).

“Memang banjir di sini cepat surut tidak separah di wilayah kelurahan lain, namun pada saat hujan cukup deras rumah rumah terutama yang berdekatan dengan kali Cipinang tergenang air,” ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan, memang ada beberapa titik lokasi yang belum di turap sehingga air meluap ke pemukiman penduduk. Dan lokasi juga berada di perbatasan dengan DKI (Jaktim/Kelurahan Cibubur) dimana turap milik DKI lebih tinggi.

“Yang kita agak sayangkan setelah saya tinjau memang ada beberapa rumah yang menempel dengan bibir sungai, mungkin pemilik rumah tidak faham tentang garis sepadan sungai serta risiko jangka panjangnya,” jelasnya.

Namun demikian Iqbal akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pengerukan dan juga membuat turap agar luapan Kali Cipinang tidak meluap ke pemukiman warga.(DD/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close