RagamTerkiniTNI - Polri

Kapolda Metro Jaya: Sejauh Mana Polresta Depok Antisipasi Gangguan Keamanan Dari Mulai Skala Kecil

DEBAR.COM.-DEPOK- Dalam rangka memelihara Kamtibmas di wilayah dan kesiap siagaan anggota, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan ke Mapolresta Depok melihat langsung kesiapan personil dan pelayanan.

“Kita lakukan pemantauan langsung ke Polres-Polres kali ini kita datangi Polresta Depok. Ada tiga hal yang kita pantau yaitu sudah sejauh mana langkah antisipasi Polresta Depok dalam menjaga gangguan keamanan dari mulai skala kecil hingga besar,” tutur Gatot Eddy.

Dikatakan Gatot Eddy, untuk pantauan yang kedua yaitu ingin mengetahui inovasi dan kreatifitas Polresta Depok dalam meningkatkan mutu pelayanan publik.

“Yang ketiga tentunya penyelesaian masalah apa saja yang bisa diselesaikan secara bersama demi temuan kondisi Depok yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan, bahwa Kapolda meminta kepada Polresta Depok untuk dapat meningkatkan pelayanan publik sebagai salah satu inovasi.

“Bentuk penciptaan inovasi yang dimaksud itu bisa dari saya sendiri yang buat atau dari pimpinan sebelumnya yaitu Halo Polisi dan Panic Button. Rencana kita akan membuat elektronik patroli penguat dari Panic Button,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, supaya respon semakin banyak, maka mobil patroli bisa dipasang aplikasi elektronik patroli sehingga  direspon dengan cepat.

“Ini nanti akan segera hadir, jadi mobil patroli akan dipasang aplikasi elektronik  patroli. Panik buttom ketika di pencet kan ada respon dan nanti bisa direspon langsung oleh mobil Patroli,” tukasnya. (AR/AG/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close