PemkotPendidikanTerkini

Kecamatan Sukmajaya Gelar Sanlat Gratis Selama 3 Hari

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat dan mendapatkan pahala, Kecamatan Sukmajaya menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) yang berlokasi di Sentul Bogor pada 23-25 Mei 2019. Dalam kegiatan sanlat tersebut, selain diisi dengan kegiatan keislaman, pihaknya juga akan mensosialisasikan terkait Kota Layak Anak (KLA), khususnya materi tentang stop perundungan (bullying).

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, program ini dikoordinasikan oleh pengurus Gugus Tugas Kecamatan Layak Anak Sukmajaya. Adapun segmen yang dituju adalah anak-anak yang berusia 10-15 tahun.

“Kami mencoba memanfaatkan momen libur Ramadan dengan kegiatan positif. Selain menambah pahala juga wawasan tentang karakter positif untuk tumbuh kembang mereka,” tutur Tito, Senin (20/05/2019).

Dikatakan Tito, selama tiga hari, para peserta diberikan beberapa materi yang positif. Antara lain stop kekerasan pada anak, sejarah penaklukan konstantinopel, dan motivasi bertajuk sahabat perindu surga.

“Termasuk kegiatan tarawih berjamaah, tilawah, dan permainan yang sifatnya membangun karakter,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, saat ini peserta yang baru mendaftar sekitar 25 orang. Sedangkan untuk target peserta sebanyak 50 anak.

“Masih ada kesempatan untuk mendaftar. Karena itu para orang tua warga Sukmajaya, ayo daftarkan anaknya di kegiatan ini, gratis,” pungkasnya. (PN/AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close