RagamTerkini

Kelamaan Nunggu Pemkot, Sejumlah RW di Depok Urunan Beli Cairan Disinfektan

DEBAR.COM.-SUKAMAJU, DEPOK- Ratusan warga di sejumlah RW di Kota Depok sukarela mengumpulkan dana untuk pantungan membeli alat penyemprotan dan obat disinfektan tanpa bantuan Pemkot .

“Warga sudah ngak sabar menunggu bantuan cairan disinfektan dari Pemkot Depok mendingan gotong royong urunan membeli alat semprot dan cairan obat disinfektan,” kata Ketua RW 02 H. Sumarno didampingi Dadang, Ketua Pokja Sehat Kel. Sukamaju,  Cilodong, Selasa (24/03/2020).

Warga sepakat urunan atau gotong royong membeli cairan disinfektan dan alat penyemprot untuk mengantisipasi penyebaran maupun penularan Covid 19 atau virus corona yang mewabah.

“Ada sekitar 3000 kepala keluarga yang suka rela memberikan sumbangan dana untuk membeli cairan disinfektan dan alat penyemprotan,” ujarnya setelah semua terbeli secara bergantian warga melakukan penyemprotan ke dalam rumah warga, tempat bermain, jalan dan halaman kosong kegiatan akan disemprot hingga malam hari.

Hal senada dikatakan, Martinus Leander, warga RT Jembatan Panus, Depok Lama. Menurutnya, menunggu bantuan pemerintah ngak bakalan dapat satu atau dua hari langsung dilakukan penyemprotan di rumah warga.

“Mendingan pantungan beli cairan dan alat semprot terus disemprot sendiri oleh warga secara bergiliran,” tuturnya.

Demikian juga, Yusuf, warga RW 01, Kel. Rangkapan Jaya Baru, yang mengatakan warga  bergotong royong membeli cairan disinfektan dan alat penyemprot anti virus corona yang mewabah sekarang.

“Kami sudah beli dan akan dilakukan penyemprotan ke ribuan rumah warga di RW 01 hari Rabu (25/3/2020). Habis nunggu bantuan Pemkot Depok ngak bakalan cepat ditangani atau diperhatikan. Mereka pada sibuk masing masing,” pungkasnya. (AP/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close