PendidikanTerkini

Keluarga Besar Disdik Kota Depok Gelar Khatmil Quran ke-4

DEBAR.COM.-DEPOK- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok baru saja menggelar Khatmil Quran yang sudah berlangsung selama 4 tahun pada Rabu, (18/02/2021). Acara tersebut merupakan salah satu program Disdik Depok untuk bersama-sama mengkhatamkan Al-Quran bagi tenaga pendidikan yang beragama muslim.

Kegiatan ini dilaksanakam secara virtual melalui Zoom Meeting dan siaran langsung di channel youtube milik Disdik Depok dan dihadiri Kepala Disdik Kota Depok Mohammad Thamrin, panitia Khatmil Quran, dan seluruh guru Kota Depok yang sebanyak 774 peserta.

Disdik Kota Depok mengajak kepada seluruh tenanga pengajar untuk membaca Al-Quran minimal 2 hari 1 juz (2 day 1 juz).

“Kami keluarga besar disdik mengajak untuk sama-sama melaksanakan program 2 day 1 juz atau 2 hari 1 juz. Nah program ini diharapakan bisa kita laksanakan,syukur kalau ada yang bisa 1 hari 1 juz, bahkan di zaman nabi ada yang sampai 1 hari 5000 kali khatam,” papar Mohammad Thamrin.

Thamrin juga berharap, dengan adanya program tersebut dapat termotivasi khatam Al-Quran, dan bisa menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya program ini kita berharap termotivasi untuk membaca Al-Qur’an, senantiasa memegang al-qur’an ini dan diterapkan,” harapnya.

Acara tersebut dimulai cukup kondusif, yang diawali oleh pengkhataman Quran yang dipimpin oleh guru SMP N 20 Depok Ismatullah, kemudian dilanjut dengan tilawah yang dibacakan oleh guru SD N Depok Baru 2, Siti Marwati, dan ditutup dengan tausyiah yang disampaikan oleh guru PAI SMP Tugu ibu, H. Umar (ENI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close