InspirasiPemkotTerkini

Kelurahan Bojongsari Launching Program ‘Marotok Serum’

DEBAR.COM.-BOJONGSARI, DEPOK- Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida melaunching Marotok Serum atau Matikan Rokok Kedalam Batok yang berlangsung di kediaman Nursolehan Ketua RW 04 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Depok, Selasa (14/01/2020).

Dalam kegiatan Launching Marotok Serum ini di hadiri Lurah Bojongsari Achmad Subandi, Ketua TP PKK Kelurahan, Karang Taruna, Forum Anak, Pokja Sehat, Ketua RT/RW setempat dan tokoh mayarakat serta pemuka agama.

“Marotok Serum artinya mematikan rokok kedalam batok sebelum masuk rumah. Aneh dan Unik memang kedengaran namanya. Mudah-mudahan nama Marotok Serum ini cepat mejadi viral,” ujar Bunda Elly sapaan akrabnya usai menggunting pita tanda diresmikan.

Sementara Lurah Bojongsari Achmad Subandi memaparkan, program Marotok Serum dalam rangka mendukung Kota Depok bersih sehat dan Kota ketahanan keluarga yang tujuannya agar udara bersih dan dapat mengurangi dari penyakit yang disebabkan oleh asap rokok.

“Karena merokok itu bukan hanya perokok aktif saja yang bisa terkena penyakit, tetapi juga yang menghirup asap rokoknya juga bisa menyebabkan dirinya jadi sakit,” paparnya.

Dirinya berharap, setelah dilaunchingnya program Marotok Serum ini, warga Kelurahan Bojongsari dapat menjalankannya serta memprakteknya dirumah masing-masing.

“Setidaknya dari keluarga kita sendiri dulu, baru tetangga dan yang lainnya,” tutupnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close