PemkotRagamTerkini

Kelurahan Grogol Gelar Puncak Hari Kemerdekan

DEBAR.COM.-GROGOL, DEPOK- Masyarakat Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok akan dihibur dengan berbagai jenis perlombaan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 yang diperingati tiap tanggal 17 Agustus, gaun kemeriahan sudah terasa sekarang ini di Kelurahan Grogol.

“Meski bukan bertepatan dengan hari kemerdekaannya, warga Grogol antusias menggelar berbagi acara. Mulai dari panggung hiburan, jalan santai, lomba-lomba dengan berbagai macam hadiah,” ujar Lurah Grogol, Danudi Amin, Rabu (28/08/2019).

Dikatakan Danudi, peringatan HUT RI tingkat kelurahan ini sudah menjadi kebiasaan. Menurutnya, setiap tahun semua masyarakat Grogol menantikan kegiatan ini.

“Kegiatan ini menjadi ajang berkumpul semua masyarakat. Menjadi ajang hiburan sekaligus menanamkan rasa cinta kita kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Syaifulloh yang akrab disapa Pupuy mengatakan, banyak hadiah menarik yang akan dibagikan saat acara. Termasuk doorprize berupa dua buah sepeda motor bagi peserta jalan sehat.

“Ada lomba sepeda hias, lomba tumpeng per RW, lomba fashion muslim serta ada panggung hiburan bernuansa Betawi dengan bintang tamu, Biang Kerok Band,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, peserta  jalan sehat akan menempuh jarak sepanjang 10 kilometer. Perjalanan awal berlokasi di Kelurahan Grogol dan berakhir di tempat yang sama.

“Untuk rutenya masih dalam tahap pembahasan. Begitu pula untuk titik kumpul panggung hiburan masih ada dua alternatif tempat yakni, di lapangan RW 01 dan lapangan voli RW 09,” pungkasnya. (JS/AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close