PemkotTerkini

Keterisian Tempat Tidur di RSUD Kota Depok Menurun Tajam Seiring Melandainya Kasus Covid-19

DEBAR.COM.-SAWANGAN, DEPOK- Tingkat keterisian tempat tidur (TT) atau bed occupancy rate (BOR) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mengalami penurunan tajam seriring melandainya persebaran kasus Covid-19. Tercatat dari tital 132 bed yang ada di RSUD Kota Depok kini hanya terisi 12 bed untuk pasien Covid-19.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori, mengatakan BOR di RS milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tersebut, saat ini hanya terisi 9,09 persen.

“Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok per 12 Oktober 2021, dari total 132 bed yang disediakan untuk pasien Covid-19, hanya terisi sekitar 12 bed saja. Alhamdulillah itu karena jumlah pasien Covid-19 terus menurun setiap harinya,” kata Devi Maryori, Selasa (12/10/2021).

Devi mengatakan, 12 pasien Covid-19 di RSUD Kota Depok itu dirawat di ruang yang berbeda. Rinciannya, 10 pasien di lantai 8, satu pasien di ICU Covid-19, dan satu pasien lainnya di kamar bersalin (VK).

Lebih lanjut Devi mengatakan masih ada delapan pasien yang berada di Unit Gawat Darurat (UGD). Mereka belum dapat ditetapkan sebagai pasien Covid-19 karena masih menunggu hasil penunjang lainnya.

“Pasien-pasien ini masih menunggu hasil swab PCR, laboratorium, rontgen. Dari hasil pemeriksaan ini akan dikonsultasikan ke dokter spesialis,” tutupnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close