PemkotRagamTerkiniUMKM

Ketua Saudagar KOOD: Lebaran Depok Strategi Implementasi Bangun Seni Budaya dan Kuliner Khas Depok

DEBAR.COM.-SAWANGAN, DEPOK- Dalam rangka menyambung tali silaturahmi sekaligus melestarikan Budaya Asli Betawi. Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) mengadakan Lebaran Depok dengan ngangkat tajuk ‘Pasar Penghabisan’ yang berlangsung 6-7 Juli 2019 di pelataran Sawangan Village, Depok.

Hadir dalam acara Lebaran Depok, ini Wakil Wali kota Depok Pradi Supriatna, Ketua KOOD Kota Depok Ahmad Dahlan, Ketua Saudagar KOOD H. Acep Al Azhari, Kapolsek, Koramil Saangan, Tokoh Masyarakat, dan pengurus KOOD tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya, bahasa, kesenian kota Depok terdahulu. Apa lagi besok kegiatan rantangan, karena menurut saya tradisi rantangan adalah silaturahmi yang paling utama. Jaman dulu itu rantangan membuat persaudaraan lebih erat lagi,” tutur Ketua Panitia Sudadih, Sabtu (06/07/2019).

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, Lebaran Depok ini sejatinya memang di selenggarakan oleh organisasi KOOD (Kumpulan orang orang Depok) di mana organisasi ini memang di isi oleh warga Depok yang peduli dengan Kebudayaan, Kesenian Betawi tempo dulu serta kemajuan Depok.

“Lebaran Depok ini merupakan salah satu cita cita saya sejak kecil, Alhamdulillah bisa terlaksana. Saya juga mengajak warga Depok untuk mencintai kearifan lokal orang Depok. Dan tidak menutup kemungkinan kita juga akan mengangkat budaya lain dan mengkolaborasikan nya untuk menjadi agenda tahunan di kota Depok,” tandasnya.

Sesangkan Ketua Saudagar KOOD H Acep Al Azhari mengatakan, Lebaran Depok ini memiliki nilai yang sangat positif, karena salah satu tujuan KOOD berdiri adalah membangun identitas kota Depok.

“Ini adalah strategi implementasi untuk membangun dengan cara memperkenalkan Seni dan Budaya termasuk Kuliner Khas Depok. Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah menampilkan dengan baik di perhelaran Lebaran Depok,” pungkasnya. (DD/AR/Debar)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close