PemkotTerkiniUMKM

Kolaborasi Perayaan Maulid dan Wadah Bagi Pelaku UMKM

DEBAR.COM.-BALAIKOTA, DEPOK- Festival Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Hal tersebut dikatakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida. Terlebih, dalam kegiatan kali ini, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok memberi kesempatan bagi pelaku usaha kecil membuka stan

“Kegiatan Festival Maulid kali ini, merupakan kolaborasi yang sangat bagus karena memiliki dua manfaat sekaligus. Manfaat tersebut di antaranya memberikan kesan mendalam akan perayaan maulid, serta memberikan wadah bagi para pelaku UMKM,” ujarnya usai membuka pergelaran UMKM, di Balai Kota Depok, Minggu (18/11/2018).

Elly mengatakan peranan anggota TP PKK yang ikut serta dalam menyukseskan kemajuan UMKM di Kota Depok. Sebab, TP PKK yang merupakan lembaga mitra pemerintah melalui Kelompok Kerja (Pokja) di setiap wilayah ikut memonitoring kegiatan UMKM di Festival Maulid ini.

“TP PKK bergerak sebagai lembaga yang membantu pemerintah dalam pembinaan, pemberdayaan, serta kesejateraan masyarakat. Oleh karena itu, keberadaan TP PKK memiliki peran strategis di tengah masyarakat serta diperhitungkan di tingkat nasional,” ucapnya.

Dirinya berharap, pelaku UMKM di Kota Depok dapat terus bekerja sama dengan pemerintah. Terutama dari segi pembangunan ekonomi bagi masyarakat.

“Insya Allah, kami akan terus bersama-sama berjuang memajukan kesejahteraan masyarakat dan mewadahi pelaku UMKM dalam setiap kegiatan,” pungkasnya.(DA/MFR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close