RagamTerkini

KONI Bakal Gelar Lomba Lari Depok 10 K Sambut Hari Pahlawan

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Menyambut Hari Pahlawan 10 November 2019 mendatang, jajaran KONI Kota Depok bakal mengelar acara lari Depok 10 K dengan mengusung tema ‘Run for Heroes’ yang bakal menyusuri Jl. Raya Margonda mulai dari halaman Balaikota Depok menuju Bundaran UI Depok kembali ke Balaikota Depok.

Kegiatan akan dibagi tiga kategori yaitu kategori 10 K, 5 K dan 3 K untuk Fun Run dengan tujuan untuk memasyarakatkan olahraga lari untuk warga Kota Depok hadiah yang disiapkan sekitar ratusan juta rupiah, kata ketua Koni Depok Amri Yusra didampingi Ketua Pelaksana Depok 10 K, Herry Suprianto, Kamis (17/10/2019).

Hasil koordinasi dengan instansi terkait seperti Polres Depok dan Dishub Depok, tambah dia, kegiatan lomba lari Depok 10 K tahun 2019 mempergunakan jalur cepat di Jl. Raya Margonda dan untuk jalur lambat dapat dipergunakan masyarakat. Lomba lari Depok 10 K ini juga mengandeng SIMUDA sebagai event organizer (EO) dan Komunitas Fakerunners Depok sebagai official community partner.

“Kegiatan lomba lari Depok 10 K tidak hanya mengikuti lomba lari saja namun juga ikut berdonasi untuk keluarga veteran serta membawa kampanye ‘Aku Pahlawan Ku’ dengan maksud untuk menginspirasi orang-orang yang memiliki ketakutan-ketakutan dalam diri kemudian menghalangi dirinya untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, orang disekitarnya, dan orang yang dicintainya,” tutur Herry Suprianto.

Dirinya menambahkan, melalui ‘Aku Pahlawan Ku’, imbuh dia, pihaknya ingin menyampaikan jika untuk menjadi seorang pahlawan tidak harus memiliki kekuatan super, bisa berangkat dari hal kecil. Karena tiap-tiap kita adalah pahlawan untuk dirinya sendiri.

Sementara itu, Wali Kota Depok Muhammad Idris, mendukung penuh adanya kegiatan Depok 10 K yang akan dilaksanakan menyambut Hari Pahlawan 10 November 2019 mendatang. “Dengan adanyan lomba lari Depok 10 K dapat mengenalkan nama Kota Depok dalam berbagai even lainnya khususnya olahraga lari dan lainnya,” pungkasnya. (AP/AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close