RagamTerkini

KOOD Cimanggis Siap Lestarikan Budaya, Kesenian dan Kearifan Lokal

DEBAR.COM.-DEPOK- KOOD (Kumpulan Orang orang Depok) Kecamatan Cimanggis, Depok yang di nakodai Idin selalu siap memberi dukungan dan kepedulian setiap gelaran KOOD guna memperkenalkan kekayaan budaya Depok khususnya Cimanggis.

Dikatakan Idin, kemungkinan tempat kegiatan Lebaran Orang Depok ke depannya selain menjadi agenda wisata tahunan kota Depok juga berharap bahwa lebaran orang Depok ini di rolling dan tidak menutup kemungkinan kecamatan Cimanggis juga akan ketempatan.

“Agenda KOOD Cimanggis ke depannya adalah pembentukan Ketua KOOD tingkat kelurahan. Buat warga Cimanggis yang merasa orang Depok kudu ikut, karena ini adalah untuk menjadi mandiri di kampung sendiri,” ujarnya, Minggu (07/07/2019).

Dirinya menambahkan, siapapun orang Depok boleh bergabung menjadi anggota KOOD, baik warga asli maupun warga pendatang yang tinggal di Depok tentunya dengan ada ketentuannya.

“Untuk orang asli Depok bisa menjadi ketua/pengurus, tapi kalau pendatang istilahnya hanya menjadi anggota luar biasa,” pungkasnya. (DD/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close