Da'wahRagamTerkini

KOOD Kota Depok Gelar Ngaji Bulanan

DEBAR.COM.-GROGOL, LIMO- Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) Kota Depok mewariskan dan mengingatkan kita semua sebagai umat muslim, selain mempererat silaturahim, ngaji kudu jadi proiritas utama untuk bekal kita semua nanti di akhirat.

Untuk itu KOOD Kota Depok menggelar pengajian rutinitas setiap bulannya secara bergantian/ngider kerumah rumah pengurus maupun anggota yang bersedia dijadikan tempat pengajian bulanan.

“Alhamdulillah… pengajian bulanan kali ini dikediaman Baba H. Acep Azhari selaku Ketua Saudagar KOOD. Dengan adanya pengajian rutinitas ini, selain memperkuat silaturahim anatara pengurus dan anggota, juga dapat menambah ilmu kita dibidang agama. Ini satu ciri khas Kota Depok, sibuk boleh tapi ngaji juga kudu,” ujar Ahmad Dahlan Ketua KOOD Kota Depok, Sabtu (14/12/2019).

Ahmad Dahlan mengingatkan jajaran pengurus dan anggota, makin kemari budaya Depok makin tersingkir, meskipun Wali Kota dan Wakil Wali Kota nya orang Depok. “Nah tugas kita semua ini yang tergabung di KOOD dan juga masyarakat Kota Depok untuk ngebenahin dan mempertahankan kampung kita sendiri. Kalo bukan kita kita orang siapa lagi?,” tegasnya.

Sementara Saudagar KOOD, Baba H. Acep Azhari mengucapkan terima kasih kediamannya dipakai untuk pengajian. Dikatakannya, menjadi suatu keberkahan bila rumah dipakai untuk suatu kebaikan dan kemaslahatan. “Program pengajian rutinitas bulanan KOOD ini harus dilaksanakan setiap bulannya. Ajak semua pengurus, anggota dan keluarga untuk ngaji bersama-sama. Selain mempererat silaturahim, kita bisa jadi saling mengenal keluarga dari para pengurus maupun anggota KOOD,” ucap Baba H. Acep.

Sedangkan KH. Syahroni dalam tausyiahnya mengajak para pengurus dan anggota KOOD jangan malas untuk mengaji. Depok ini kan terkenal dengan religiusnya, jadi kudu disesuaikan. Pengajian dimana mana, masjid ama musolah juga ramai digunakan untuk beribadah.

“Janban ngaku Islam kalo gak bisa ngaji.
Kita belajar ngaji untuk bekal kita di akhirat nanti menghadap Sang Khalik, Allah SWT,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close