PolitikTerkini

KPU Depok Butuh 189 Anggota PPS

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Tahapan Pilkada Depok tahun 2020 terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok. Setelah meluncurkan jingle dan maskot, KPU Kota Depok yang saat ini tengah melakukan proses seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dalam waktu dekat juga akan merekrut anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, mengungkapkan, pengumuman perekrutan anggota PPS dimulai hari Sabtu (15/02/2020).

“Adapun kuota PPS ini sebanyak 189 orang karena akan dipilih 3 orang per kelurahan (total 63 kelurahan -red),” sebut Nana seperti dikutip laman resmi KPU Kota Depok, Rabu (12/02/2020).

Ia merincikan, syarat pendaftar yakni minimal berusia 17 tahun, tidak menjadi anggota partai politik (parpol) disertai dengan surat pernyataan yang sah, berpendidikan paling rendah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Kemudian, lanjut Nana, belum pernah menjabat 2 (dua) kali dalam jabatan yang sama sebagai anggota PPS, dan tidak menjadi tim kampanye peserta pemilu dan/atau pemilihan yang dinyatakan dengan surat pernyataan.

“KPU Depok akan membuka pendaftaran PPS di tanggal 18 – 24 Februari 2020 mendatang,” ucapnya.

Bagi masyarakat yang berminat dapat mendatangi kantor KPU Kota Depok di Jalan Kartini No. 19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas atau melalui website http://kota-depok.kpu.go.id.(RDT/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close