PolitikTerkini

KPU Kota Bandar Lampung Gali Informasi Dari KPU Kota Depok

DEBAR.COM.-DEPOK- Memasuki masa persiapan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali kota Depok Depok Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok kedatangan KPU Kota Bandar Lampung. Rombongan delegasi yang berjumlah 6 orang, terdiri dari Komisioner KPU Kota Bandar Lampung dan staf sekretariat.

Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna yang didampingi Anggota KPU Kota Depok, Jayadin, Kholil Pasaribu dan Mahadi Rahman serta Para Kasubag dan staf Sekretariat KPU Kota Depok menerima langsung kunjungan kerja rombongan dari KPU Kota Lampung yang dipimpin oleh Ferry Triatmojo Komisioner KPU Kota Bandar Lampung, Rabu (18/09/2019).

“Kami merasa perlu untuk menggali informasi dan pengalaman dari KPU Kota Depok terkait dengan persiapan Penyelenggaraan Pilkada 2020 kedepan. Terima kasih atas sambutan dari KPU Kota Depok yang baik dan ramah serta apresiasi penerimaan yang luar biasa penuh dengan suasana akrab dan kekeluargaan,” ujar Ketua KPU Kota Lampung, Ferry Triatmojo.

Dikatakan Ferry, kami merasa perlu belajar kepada KPU Kota Depok terkait tahapan-tahapan pilkada yang akan datang, terutama terkait dengan data pemilih, Rumah Pintar Pemilu, mekanisme pemilihan, surat suara dan pengelolaan logistik di KPU Kota Depok.

Sementara Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna memberikan apresiasi pula dan mengucapkan selamat datang kepada rombongan kunjungan kerja dari KPU Kota Bandar Lampung atas inisiasi berkunjung ke Kantor KPU Kota Depok yang sangat sederhana ini.

“Pastinya kaget setelah melihat keadaan dan kondisi kantor kami. Tapi kami yakin dan optimis dalam waktu dekat Pemerintah Kota akan mewujudkan Kantor KPU Kota Depok yang representatif, layak dan kami tidak akan malu lagi ketika menerima kunjungan kerja seperti ini,” tutur Nana Shobarna.

Dikatakan Nana, walaupun dengan kondisi kantor yang seperti ini, tetapi tidak membuat kendor kinerja kami untuk melaksanakan kegiatan tahapan, baik tahapan pemilu 2019 yang lalu yang telah sukses maupun tahapan pilkada 2020 yang akan datang.

Terkait apa yang disampaikan tentang mekanisme pemilu, data pemilih dan juga logistik dapat kami sampaikan bahwa Alhamdulillah kami yakin dapat melaksanakan dan melewati seluruh tahapan pemilu 2019 ini dengan baik, itulah modal yang akan juga lakukan nanti pada saat pilkada.

“Ini semua adalah berkat kerja keras dan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada di Kota Depok,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close