PolitikTerkini

KPU Kota Depok Datangi Pertuni Sosialisasikan Pemilu

DEBAR.COM.-DEPOK- KPU Kota Depok terus menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat, tak terkecuali kepada kelompok pemilih penyandang disabilitas, seperti yang dilakukan oleh KPU Kota Depok kemarin, Selasa (05/11/2018).

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, pemilih disabilitas yang menjadi sasaran kegiatan sosialisasi kali ini adalah disabilitas netra yang tergabung dalam Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Depok. Kegiatan sosialisasi kepada anggota pertuni ini dilakukan di Kantor DPC Pertuni Kota Depok yang beralamat di Jl. Blok Rambutan Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Kota Depok, yang dihadiri oleh lebih dari 50 orang penyandang disabilitas netra.

“Ini merupakan bentuk upaya dan ikhtiar KPU Kota Depok dalam rangka meningkatkan tingkat partisipasi pemilih di Kota Depok, KPU Kota Depok terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat termasuk kepada mereka yang memiliki keterbatasan fisik atau difabel yang ada di Kota Depok,” ujar Nana.

Dikatakan Nana, KPU Kota Depok berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman serta tahapan pemilu kepada masyarakat, termasuk juga kepada mereka yang difabel. KPU Kota Depok tidak boleh mengabaikan mereka yang memiliki keterbatasan fisik, mereka juga sama seperti kita yang dianugerahkan Tuhan memiliki fisik yang normal, mereka juga memiliki hak konstitusional yang sama, karenanya kita harus terus memberikan pelayanan terbaik kepada mereka penyandang disabilitas.

“Secara data, lebih dari 1.400-an orang pemilih difabel yang tercantum dalam daftar pemilih, karenanya mereka harus terus kita berikan informasi tentang pemilu 2019,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dalam kegiatan sosialisasi ini juga mengecek kepada mereka apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Jika belum maka akan langsung masukan mereka kedalam daftar pemilih, karena secara waktu masih dimungkinkan untuk itu.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini kami memberikan informasi bahwa nanti pada saat hari pencoblosan, 17 April 2019 mereka akan menerima lima lembar surat suara, mereka juga kami berikan informasi tentang partai politik peserta pemilu,” pungkasnya. (NN/AR/Depok)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close