PolitikTerkini

KPU Kota Depok Lantik Anggota PPK dan PPS

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melaksanakan Pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berlangsung di Kantor KPU Kota Depok, Kamis (30/07/2020).

Kegiatan Pelantikan PAW PPK/PPS ini berdasarkan SK KPU Kota Depok Nomor: 152-156/HK.03.1-Kpt/KPU-Kot/VII/2020 tentang Perubahan Atas SK Penetapan dan Pengangkatan Anggota PPK/PPS pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020.

Pelantikan PAW Badan Adhoc ini dilaksanakan karena ada 6 (enam) orang yang terdiri dari 1 (satu) orang Anggota PPK dan 5 (lima) orang Anggota PPS mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu. Adapun mereka yang dilantik hari ini sebagai berikut :

1). Martejo sebagai Anggota PPK Cimanggis, 2). Lucky Girinoto Lawalata sebagai Anggota PPS Kelurahan Mekarsari, 3). Nurdiansyah sebagai Anggota PPS Kelurahan Cisalak Pasar, 4). Hasanain Assagaf sebagai Anggota PPS Kelurahan Limo, 5). Syahfruni sebagai Anggota PPS Kelurahan Sukamaju dan 6). Muhammad Aviz Fareza sebagai Anggota PPS Kelurahan Pancoran Mas.

“Selamat kepada Anggota PPK dan Anggota PPS yang baru saja dilantik. Dengan telah dilantiknya mereka berarti mereka sudah menjadi bagian dari Keluarga Besar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

Nana berharap, karena sudah menjadi bagian dari keluarga besar KPU Kota Depok, tentunya kami berharap mereka dapat melaksanakan tugas secara baik sebagaimana sumpah dan pakta integritas yang telah diucapkan saat pelantikan.

“Jadi mereka sudah menjadi bagian dari penyelenggara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020,” harap Nana Shobarna.

Dirinya menambahkan, target Pilkada yang dilaksanakan harus zero sengketa. Tiap tahapan harus dilaksanakan dengan baik. Tidak boleh ada melanggar, tidak boleh ada muncul sengketa.

“Saya beharap kita disiplin melaksanakan tahapan secara baik dan sesuai dengan ketentuan, serta melaksanakan protokol kesehatan, karena Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya. Selipkan do’a untuk sukses Pilkada. Ini sudah menjadi tradisi untuk selalu saya sampaikan dalam berbagai kesempatan. Karena prinsipnya do’a itu kekuatan untuk kita semua,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close