PemkotPolitikTerkiniTNI - Polri

KPU Kota Depok Siap Selenggarakan Pilkada 2020

DEBAR.COM.-DEPOK- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melaksanakan Launching Tahapan Pemilihan Wali kota dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 yang berlangsung di Mall Pesona Square, Minggu (09/02/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU RI, Anggota KPU RI, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Jawa Barat, Forkopimda, OPD terkait, Pimpinan Partai Politik, Anggota Bawaslu Kota, Ketua/Anggota KPU Kab/Kota se-Jawa Barat serta masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kami telah sukses melaksanakan kegiatan Launching Pilkada Depok 2020. Kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terkait kesiapan KPU Kota Depok melaksanakan Pilkada Depok tahun 2020,” tutur Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna.

Dikatakan Nana, dalam kegiatan ini kami juga memperkenalkan secara luas jingle dan maskot pilkada. Disamping itu kami memberitahukan tagline ‘pilkada depok pilkada santui’, santui juga merupakan singkatan dari sinergi, aman, netral, tertib, ulung dan integritas.

“Ada beberapa tahapan krusial yang perlu diperhatikan, diantaranya rekruitmen PPK dan PPS (15 Jan – 14 Maret), penyusunan DPT (18 April – 20 Juli), pendaftaran calon (16-18 Juni), penetapan calon (8 Juli), kampanye (11 Juli- 19 September), logistik (11 Mei-22 Sep), pemungutan suara (23 September) dan rekapitulasi penghitungan suara (24 Sep – 2 Okt),” jelasnya.

Dirinya juga berharap semua masyarakat mengetahui dan mencatat tanggal pencoblosan pada 23 September 2020.

Nana juga menegaskan, bahwa kami siap menyelenggarakan pilkada Depok dengan tetap mengedepankan integritas, netralitas serta mengedepankan asas penyelenggara pilkada. Kami tetap berprinsip penyelenggaraan pilkada akan baik dimulai dari penyelenggara yang baik.

“Kita berharap pilkada Depok tahun 2020 mendatang dapat berjalan dengan baik, aman, damai dan sukses tanpa ekses. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan launching ini,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close