RagamTerkini

Lurah Limo Turun Tangan Sembelih Hewan Kurban

DEBAR.COM.-LIMO, DEPOK- Lurah Limo Abdul Khoir turut menyembelih hewan kurban yang berlangsung di Masjid Jami Al Muttaqin, Jl. Naman Iskandar RT 01/04 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Depok, Sabtu(01/08/2020).

Abdul Khoir mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di tengah pandemi corona harus lebih berhati hati dan wajib menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona.

“Jaga kebersihan, jaga jarak dan tetap menggunakan masker,” kata Abdul Khoir usai menyembelih hewan kurban.

Khoir mengatakan, jumlah hewan kurban tahun ini di Masjid Jami Al Muttaqin sebanyak 23 ekor kambing dan 9 ekor sapi. Meski pandemi namun ada peningkatan.

“Hewan kurban yang akan dipotong dalam kondisi sehat dan layak. Terkait jumlah di lokasi tersebut mengalami peningkatan dari tahun lalu,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pelaksanaan pendistribusian daging kurban juga harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Pembagian didrop pada masing-masing Ketua RT.

“Masyarakat tidak diperkenankan untuk berada di lokasi pemotongan, guna menghindari kerumunan yang akan terjadi. Pada titik lokasi pemotongan hanya ada panitia kurban saja,” tutupnya. (RIS/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close