PemkotTerkini

Lurah Mekarjaya Minta Kader Dalam Melayani Masyarakat Mukanya Jangan Asem

DEBAR.COM.-MEKARJAYA, DEPOK- Lurah Mekarjaya Zaenal Arifin mebuka acara Pelatihan Kader Pos Yandu yang berlangsung di aula kantor Kelurahan Mekarjaya. Kegiatan pelatihan ini di hadri Kepala Puskesmas Sumakjaya Dr.Sih Mahayanti, Petugas Lapangan KB Kecamatan Sukmajaya Laksmi Amini dan Kader TP PKK tingkat RW, Selasa (20/12/2019).

“Kader Pos Yandu yang lama maupun yang baru harus bisa bersinergi dan kompak. Bagi kader yang baru, apa bila ada yang belum dipahami, jangan malu malu untuk bertanya kepada narasumber, sehingga dalam pelayanan kepada masyarakat bisa lebih profesional,” ujar Lurah Mekarjaya Zaenal Arifin.

Dikatakan Zaenal, dirinya berharap, setiap kita melayani masyarakat, senyum harus diutamakan, jangan sampai hanya memberikan vitamin, menimbang bayi, memberi snack tapi muka kita terlihat asem.

Sementara Kepala Puskesmas Sukmajays dr. Sih Mahayanti memaparkan tentang bahaya nya stunting. Dikatakannya, mungkin tidak semua orang akrab dengan istilah stunting. Padahal, menurut Badan Kesehatan Dunia, Indonesia ada di urutan ke-lima jumlah anak dengan kondisi stunting.

“Menurut WHO, di seluruh dunia diperkirakan ada 178 juta anak di bawah usia lima tahun pertumbuhannya terhambat karena stunting,” paparnya.

Dirinya menambahkan, stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, umumnya karena asupan makan yang tidak sesuai kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

“Para ibu hamil bukan hanya diperiksa kondisi kehamilannya, tapi juga diberikan penyuluhan untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janinnya,”pungkasnya. (FIR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close