Da'wahTerkini

Majelis Taklim Al Qomar Gelar Pengajian Rutinnya

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan cuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak, puluhan ibu-ibu mengikuti pembukaan dimulainya pengajian rutin Majelis Taklim Al Qomar di kediaman Margono selaku Ketua RT 03/21 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Memurut Margono, pengajian majelis taklim tersebut terakhir melakukan kegiatannya pada beberapa hari sebelum Bulan Ramadan 1441 Hijriah. Sejatinya kembali dimulai setelah Hari Raya Idul Fitri, namun ditangguhkan karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Sebagai upaya percepatan penanggulan Covid 19.

“Kegiatan Majelis Taklim Al Qomar sudah mulai aktif lagi dan dilaksanakan setiap Jumat, secara bergiliran di rumah warga. Sedang untuk kaum bapak pengajianya setiap Kamis malam di Majelis Taklim Al Hikmah,” kata Margono didampingi istrinya Angela Rosidawati Barus (Ella) dan Ketua Majelis Taklim Al Qomar Uztazah Mulyana, Minggu (28/06/2020).

Pembukaan dan dimulainya pengajian majelis kaum ibu ini, tambah Margono, selain untuk meningkatkan imam dan taqwa kepada Allah SWT juga bisa menjadi wadah sosialisasi dan pencerahan kepada warga tentang penanganan penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah hingga saat ini 178 kepala keluarga di RT 03 sejak awal membiasakan diri melaksanakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Terlebih saat ini melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas kesehariannya,” ungkap Margono.(ASH/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close