RagamTerkini

Masjid Jami At-Taqwa Kp.Lio Depok Sembelih 4 Ekor Sapi dan 17 Kambing

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Meski di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, namun niat warga untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah cukup tinggi. Terbukti, tahun ini Masjid Jami At-Taqwa Kp. Lio Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 16 ekor kambing.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami At-Taqwa Ahmad Soleh mengatakan, Alhamdulillah, ditengah masa pandemi ini, Panitia Kurban menerima 20 ekor hewan kurban.

“Empat ekor sapi dan 16 ekor kambing yang kami terima baru hari ini kami sembelih. Semua panitia kurban mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Dengan memakai masker dan tidak ada kerumunan warga. Sedangkan untuk pembagiannya, panitia kurban mengantarkannya langsung kerumah warga yang berhak menerima,” kata Ahmad Soleh, Sabtu (01/08/2020).

Soleh mengatakan, untuk tahun ini memang agak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Namun minat warga untuk berkurban tidak menurunkan niat ibadahnya kepada Allah SWT.

“Pelaksanaan salat Idul Adha pun berjalan lancar. Kami sebagai penitia pembangunan renovasi Masjid Jami At-Taqwa juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Kp.Lio Kelurahan Depok khususnya, meski dalam keadaan renovasi, jamaah tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, hingga saat ini pembangunan renovasi Masjid Jami At-Taqwa sudah berjalan 30 persen. Dukungan dan bantuan dari warga tiada hentinya setiap hari.

“Insya Allah ditahun 2021 pembangunan renovasi Masjid At-Taqwa dapat selesai, dan warga lebih nyaman dan khusyu dalam menjalankan ibadah,” pungkasnya. (MFR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close