PendidikanTerkini

Mekarjaya 13 Wacanakan Home Visit

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- UPTD SDN Mekarjaya 13 mewacanakan kegiatan Home Visit (kunjungan) guru ke rumah peserta didik, sebagai bagian dari optimalisasi kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Dengan terjadwal guru akan akan berkunjung ke rumah siswa, baik secara berkelompok maupum perseorangan.

“Peluncuran Home Visit ini baru wacana, walaupun semua programnya sudah tersusun. Pelaksanaannya masih menunggu koordinasi dengan instansi terkait,” kata Kepala UPTD SDN Mekarjaya 13 Arif Suryadi yang ditemui di sekolahnya di Jalan Merapi (Ujung), Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat pada Kamis (25/06/2020).

Menurut Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukmajaya ini, guru yang berkunjung ke rumah peserta didik dapat langsung bertatap muka memantau aktifitasnya selama BDR. Mulai dari kegiatan belajar hingga kegiatan positif lainya selama di rumah.

“Pelaksanaan BDR selama ini berjalan lancar. Dengan Home Visit ini akan lebih optimal, sehingga aktifitas siswa di rumah dapat langsung dipantau gurunya. Diharapkan program ini dapat dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2020-2021 ini,” kata Sekretaris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Sukmajaya ini.(ASH/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close