RagamTerkini

Melihat Peluang, Pemuda Berani Memulai Usaha Sabun Pembersih

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Di masa pandemi yang masih terus meraja lela di tahun 2021. Dibutuhkan terobosan agar tetap bertahan dalam menghidupi diri sendiri maupun keluarga. Salah satunya Sayyid Mardhatullah Aldio pemuda kelurahan Depok Jaya tidak tinggal diam, dirinya melihat peluang dengan membuka usaha produk pembersih seperti sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan sabun cuci piring yang diberi nama Mae Mae.

“Usaha saya dimulai sejak pandemi dan sudah berjalan 6 bulan. Sebenarnya saya fokus di produksi sabun, tapi karena ada peluang akhirnya berinovasi membuat produk seperti hand sanitizer juga,” kata Syyaid, Kamis (21/01/2021).

Sebelum membuka usaha tersebut Syyaid lulusan Akademi Kimia ini awalnya bekerja di sebuah pabrik kimia, namun ia tidak ingin ilmunya sia-sia dan ingin membuka peluang kerja, akhirnya memutuskan untuk membuka usaha sendiri.

“Awalnya saya kerja di pabrik kimia namun gaji yang dihasilkan kecil, nah saya juga tidak mau ilmu yang sudah saya dapat pada saat saya kerja itu sia-sia. Dari situlah saya ingin beralih untuk bekerja sendiri karena saya sudah punya basicnya, saya sudah punya ilmu dan tahapan-tahapannya, jadi kenapa saya tidak coba untuk buat sendiri saja,” paparnya.

Syyaid menambahkan, berhubungan dengan UMKM yang dijalani saat ini, ia juga terbantu dengan program keluarahan Depok Jaya yang belum lama di gelar, yaitu membantu para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya dengan baik dengan cara digital marketing dan melatih untuk membuat logo dan brand agar lebih menarik.

“Untuk Pemkot Depok sendiri inginnya lebih memperhatikan UMKM-UMKM yang ada di Kota Depok supaya prodak yang ada itu bisa eksis ke luar daerah bahkan luar negeri,” harapnya.

Sementara Lurah Depok Jaya, Herman mengapresiasi atas usaha yang dijalani para pemuda termasuk Syyaid sendiri yang memang turut ikut pelatihan tersebut.

“Yang pertama saya memberika apresiasi pemuda kreatif bisa memanfaatkan waktu disaat pandemi, dari pada membuang waktu mereka menciptakan inovasi untuk diracik, saya rasa cukup baik,” tandasnya. (ENI/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close