Da'wahRagamTerkini

Meski Diperkampungan Masjid Baiturrahman Dibangun Menghabiskan Dana 2,2 Milyar

DEBAR.COM.-HARJAMUKTI, CIMANGGIS- Sebuah Masjid yang terletak di Jalan Putri Tunggal Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok saat ini mulai menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya Masjid Baiturrahman yang awalnya hanya sebuah Mushola kini dibangun dengan arsitektur dan fasilitas yang mumpuni serta menghabiskan dana 2,2 Milyar sampai saat ini.

“Semua anggaran didapat dari swadaya masyarakat dan para dermawan tanpa ada bantuan dari pihak lain. Alhamdulillah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah memberikan bantuan,” tutur Pelindung dan Peananggung Jawab sekaligus penggerak pembangunan Masjid Baiturrahman, Nasrulloh, Selasa (04/02/2020).

Nasrulloh mengatakan, kedepannya jika ada bantuan dari pihak lain, dirinya bersama pengurus lainnya juga tidak menutup diri, tetap menerimanya.

“Kami tidak ngecrek di jalan, dan saya hanya modal yakin karena ini rumah ibadah dan saya percaya ada Allah. Alhamdulillah semua di lancarkan, dan ini juga berkat wakaf tiga orang tokoh masyarakat dan bantuan warga,” ujar Nasrulloh yang awalnya bermodal nekat dan yakin semua dapat terlaksana.

Dirinya menambahkan, meski lokasinya berada di perkampungan padat, Mesjid Baiturrahman yang berada di RT 03/03 ini menggunakan jasa kontraktor untuk pembangunan dan arsitekturnya, tercatat ada 9 titik CCTV dan Wifi yang disediakan untuk keamanan dan kebutuhan koneksi internet.

“Kami bangun 2 lantai dengan pintu dan kusen terbuat dari kayu jati. Pada peletakan batu pertama oleh pak Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna pada 2017. Dan InsyAllah Jumat (07/02/2020) akan di gunakan untuk salat Jumat perdana di masjid ini,” jelasnya.(DD/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close