PendidikanTerkini

MI Nurul Huda Cipayung Berbagi Kebahagian di Bulan Penuh Berkah

DEBAR.COM.-CIPAYUNG, DEPOK- Dengan mengangkata tema ‘Berbagi Kebahagiaan di Bulan Yang Penuh Berkah’, MI Nurul Huda Cipayung, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok mengadakan kegiatan santunan kepada 25 anak yatim dilingkungan sekolahnya.

Kepala MI Nurul Huda Cipayung Hasim. S.Pd.I mengatakan, kegiatan santunan kepada anak yatim piatu merupakan agenda tahunan disekolahnya. Dalam setahun MI Nurul Huda Cipayung mengadakan santunan sebanyak dua kali, yaitu Hari Raya Idul Fitri dan Muharram.

“Alhamdulillah, kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dapat berjalan setiap tahun. Ini semua tidak terlepas dari bantuan donasi partisipasi dari Dewan Guru, Yayasan dan Wali Murid,” ujarnya, Senin (20/05/2019).

Sementara Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Sobari, S.Pd.I menambahkan, sejak dini kami menanamkan pada siswa untuk dapat saling berbagi kebahagian pada sesama. Inipun salah satu pendidikan karakter yang harus dilakukan dan dipraktekan sejak duduk dibangku MI.

“Pendidikan karakter harus sejak dini kita tanamkan pada siswa, agar kelak besar nanti mereka sudah terbiasa berbagi kebahagian pada sesama,” papar Sobari.

Dirinya berharap, kegiatan santunan yang merupakan agenda tahunan sekolah ini dapat didukung oleh semua pihak. “Kami juga berharap Dinas Pendidikan Kota Depok dapat memberikan kontribusinya,” tukasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close