PendidikanRagamTerkini

Milad ke-41 SDN Debar 3 Depok Santuni Anak Yatim

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- SDN Depok Baru (Debar) 3 Depok menggelar puncak acara acara HUT ke-41 tahun yang dirangkai dengan pemberian Santunan Anak Yatim bagi siswa-siswa SDN Debar 3 Depok, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Baper’ Bawa Perubahan Untuk Dunia’ berlangsung di halaman sekolah ini dihadiri Kepala Sekolah Sain Zeni, Lurah Depok Jaya Herman, Dinas Pendidikan Pengawas Pancoran Mas Betty Wiharti, Ketua Komite Sekolah Sismi Handayani, para guru, siswa siswi dan para orangtua serta dipandu pembawa acara Indah dan Hanifah berlangsung cukup meriah dan sukses.

“Alhamdulillah… kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Ini semua tidak terlepas dari kerjasama para guru, pengurus komite dan peranan para orangtua dalam berpartisipasi mensukseskan Milad ke-41 tahun SDN Debar 3 dan Santuan Anak Yatim,” tutur Kepalq Sekolah SDN Debar 3 Depok Sain Zeni.

Dikatakan Sain, kegiatan milad ke-41 tahun dan santunan anak yatim ini merupakan agenda tetap yang setiap tahunnya dilaksanakan. “Untuk tahun ini, semua siswa siswi ikut dalam penampilan berbagai kreatifitas dan prestasi yang diraih dikemas dalam pentas seni,” jelasnya.

Sementara Lurah Depok Jaya Herman yang baru saja ditugaskan di Kelurahan Depok Jaya memberikan apresiasi dan salut atas kerjasama peranan guru, orangtua dan siswa SDN Debar 3 Depok yang dapat menyelenggarakan kegiatan HUT SDN Debar 3 yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

“Saya sangat apresiasi sekali kepada SDN Debar 3 Depok yang mampu melaksanakan kegiatan dengan menampilkan beragam kreatifitas seni. Ini tentunya salah satu bentuk penanaman karakter dini bagi anak-anak kita semua dalam meraih ilmu dan prestasi,” ujar Herman.

Dirinya juga mengingatkan para orangtua dan guru, yang mana belum lama ini telah terjadi tawuran antar pelajar yang mengakibatkan tewasnya seorang pelajar.

“Jadi bukan hanya tugas guru saja di sekolah, sebagai orangtua yang mempunyai anak bersekolah di SMP atau SMA perlu ekstra keras menjaganya dan memberikan arahan agar tidak salah dalam bergaul,” tegasnya.

Sedangkan salah satu guru SDN Debar 3 Depok Hj. Nunung menambahkan, untuk ulang tahun sekolah yang ke-41 ini, penampilan yang sangat ditunggu-tunggu adalah Parade Drama Musikal, yang mana dalam penampilannya para siswa siswi mengenakan kostum dari berbagai macam negara.

“Semua penampilan anak anak cukup bagus dan menarik, sedangkan Parade Drama Musikal adalah puncak dari semua penampilan yang ditunggu-tunggu. Alhamdulillah…. penampilan anak-anak membuat bangga para guru dan orangtua siswa. Sukses buat semua kepanitian,” pungkasnya. (ADLLY/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close