Da'wahRagamTerkini

Milad Ke-7 Yayasan Al-Kamilah Gelar Haflah Tilawatil Qur’an

DEBAR.COM.-BOJONGSARI, DEPOK- Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an dan Milad ke-7 Yayasan Al-Kamilah yang berlokasi di Jl.Serua Raya RT.03/05 Serua, Bojongsari, Depok, menggelar rangkaian acara diantaranya Santunan Yatim Piatu, Khataman Al-Qur’an oleh seluruh Santri Yayasan Al-Kamilah, Buka Puasa Bersama, Salat Magribh, Isya dan Tarawih bersama serta dilanjutkan dengan Pembacaan Tilawah Al-Qur’an oleh Qori dan Qoriah Internasional, Sabtu (18/05/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah se-Kecamatan Bojongsari, Wakapolsek Sawangan, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua Baznaz Kota Depok dan Ketua MUI Bojongsari KH. Encep Hidayat, Pengurus MWC NU Bojongsari, MT. Darul Hadi Kota Depok dan para ulama se-Kota Depok. Kegiatan ini juga menampilkan Tim Hadroh Santri Al-Kamilah dan penampilan khusus Band Etnik Rutan Depok. Sedangkan penampilan khusus Haflah Tilawatil Qur’an oleh Qori dan Qoriah Internasional diantaranya, KH. Muhammad ali, Ustad H. Mustofa, Ustad H.Heri Kuswanto, M. Ihsan Romadhon dan Ustazah Hj. Iis Sholihat.

Ketua Yayasan Al-Kamilah Ustad Badruddin, S.Ag, MM mengungkapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan dukungan bapak, ibu masyarakat Kecamatan Bojongsari serta aparat pemerintah dan keamanan setempat, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar.

“Sengaja kami tidak menampilkan penceramah dalam acara kami ini, mengingat kegiatan ini momen nya sangat tepat dengan malam Nuzulul Qur’an. Jadi kami menghadirkan Haflah Tilawatil Qur’an agar suasana kita menjadi sejuk dengan mendengar lantunan-lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Qori dan Qoriah Internasional,” papar Ustad Badruddin.

Dikatakan Ustad Badruddin, rasa syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya Milad ke-7 Yayasan Al-Kamilah, tidak terasa sudah berusia 7 tahun yayasan yang kami bina, tapi waktu yang berjalan sangat terasa sekali dalam memperjuangkan dan mengurusi serta membina anak-anak yatim agar tetap berjalan terus, baik pendidikannya maupun menghantarkan mereka hingga bisa mandiri.

“Alhamdulillah, semua berkat ketekunan dan keyakinan para pengurus dan guru-guru pengajar di Yayasan Al-Kamilah kami bisa melaksanakan Milad yang ke-7. Usia saya makin bertambah dan mendekati senja, untuk itu saya mohon doa para hadirin yang hadir, agar saya dan para pengurus Yayasan Al-Kamilah selalu diberikan kesehatan agar dapat menjalankan program-program yang tengah kami bangun kedepan,” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Rutan Kota Depok yang telah mengijinkan para binaan yang sudah lulus bisa tampil bermain musik religius diacara Milad ke-7 Yayasan Al-Kamilah.

“Terima kasih buat Rutan Kota Depok yang mengijinkan binaanya yang tergabung dalam Band Etnik Rutan Depok untuk memeriahkan milad yayasan kami. Mereka ikut ngaji bersama dan mendapat wawasan agama di dalam Rutan yang akhirnya diijinkan untuk tampil diluar mengekspresikan kemampuannya lewat bermusik, Pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close