PendidikanRagamTerkini

Mohammad Thamrin: Sebanyak 86 TPK Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi

DEBAR.COM.-DEPOK- Dari ratusan pelamar yang mengikuti proses administrasi untuk mengisi posisi Pengawas, Kepala Sekolah dan Penilik, hanya 86 Tenaga Pendidik dan Kependidikan (TPK) dinyatakan lolos administrasi.

“86 pelamar yang lolos ini, nantinya akan mengikuti tahap lanjutan atau tes yang diadakan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS),” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin, Jumat (27/12/2019).

Dikatakan Thamrin, dari puluhan TPK yang lolos administrasi tersebut terdiri dari 22 calon Pengawas, 60 calon Kepsek, dan 4 Penilik. Dan yang mengikuti tahap tes hanyalah Pengawas dan Kepsek.

“Penilik tidak pakai tes, hanya sampai tahap seleksi administrasi. Tinggal selanjutnya menunggu rekomendasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Depok,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, belum ada kepastian mengenai tanggal pelaksanaan seleksi tes. Dia berharap, ujian tersebut bisa dilaksanakan sebelum akhir tahun ini.

“Ujian tes nanti merupakan kewenangan dari LPPKS. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan akhir Desember ini, kalau pun tidak bisa, paling lambat menunggu anggaran perubahan 2020,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close