PendidikanRagamTerkini

Mohammad Thamrin: Selama Ramadhan Sekolah di Imbau Adakan Sanlat

DEBAR.COM.-DEPOK- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohammad Thamrin, selama bulan Ramadhan, dirinya mengimbau agar semua sekolah mengadakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat). Imbauan tersebut dimaksudkan agar siswa dapat mengisi bulan puasa dengan kegiatan positif sekaligus memotivasi mereka menjelang Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Dikatakan Mohammad Thamrin, tahun ini jadwal PAT dilaksanakan saat menunaikan puasa Ramadhan. Karena itu, dirinya meminta pada seluruh sekolah di Depok, mulai SD dan SMP untuk melakukan pembinaan karakter terhadap anak didiknya.

“Kami imbau kepada sekolah untuk melaksanakan sanlat dan kegiatan kerohanian lainnya bagi siswa non-muslim selama tiga hari. mulai 09 – 11 Mei 2019,” ujarnya, Rabu (08/05/2019).

Dirinya berharap, semua sekolah khususnya di jenjang pendidikan SD dan SMP melaksanakan kegiatan keagamaan tersebut. Misalkan dengan mengadakan salat berjemaah, tadarus bersama, atau merutinkan ibadah sunah lainnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 5 Depok Mu’awanah menambahkan, di bulan Ramadhan setiap tahunnya SMPN 5 Depok selalu mengadakan kegiataan Sanlat yang diisi dengan tadarusan, tausyiah dan buka puasa bersama.

“Sanlat merupakan kegiatan pembentukan karakter yang positif bagi para siswa, selain untuk meningkatkan ketaqwaan tentunya dengan mengikuti kegiatan sanlat para siswa semakin siap untuk menghadapi Penilaian Akhir Tahun,” pungkasnya. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close