PendidikanRagamTerkini

Momen Idul Adha Meningkatkan Silaturahmi

DEBAR.COM.-SUKMAJAYA, DEPOK- Momen Idul Adha yang disertai dengan penyembelihan hewan kurban tentunya bagi umat muslim dapat meningkatkan kembali silaturahmi, dimana kita bisa membantu secara langsung para saudara kita yang dirasa kurang mampu.

SDN Mekarjaya 3 Depok pada peryaan Hari Idul Adha 1440 Hijriyah pada Senin (12/08/2019) melakukan penyembelihan hewan kurban dilingkungan sekolah. Sebanyak 1 ekor sapi dikurbankan oleh 7 orang guru, 3 ekor kambing dari infak dan shodakoh siswa/i pada setiap pengembangan karakter setiap minggu.

“Selain dari para guru dan siswa siswi SDN Mekarjaya 3 Depok, 2 ekor kambing sumbangan dari Yayasan Babusalam, jadi total hewan kurban yang disembelih ada 6 ekor,” ujar Kepala Sekolah SDN Mekarjaya 3 Depok, Mancari Tambunan usai melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Dikatakan Tambunan, daging kurban selain dibagikan ke semua siswa, juga dikontribusikan ke warga sekitar lingkungan sekolah.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua orangtua siswa, Ketua Panitia Kurban, Malai dan Eni Wijayanti serta komite sekolah yang sudah membantu proses penyembelihan hingga membagikan daging kurbannya,” pungkas Tambunan. (AR/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close