Da'wahRagamTerkini

MT. Darul Hadi Kota Depok Aktifkan Pengajian Mingguan

DEBAR.COM.-PANCORAN MAS, DEPOK- Majelis Taklim Darul Hadi Kota Depok membuka Pengajian Mingguan perdananya dikediaman KH. Zein Rofiq Fachrudin Jl. Samudera Jaya RT 04/02 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Senin (17/06/2019) malam yang dihadiri sekitar 50 Jamaah, yang terdiri dari para pengurus dan anggota MT. Darul Hadi Kota Depok.

“Pengajian mingguan yang selanjutnya akan diadakan tiap Senin malam setelah isya tersebut, mengambil kitab Ihya Ulumuddin karangan Hujjatul Islam Abu Hamid Al-Ghazali sebagai rujukan utamanya. Adapun pengajarnya diampu langsung oleh pendiri MT. Darul Hadi KH. Zein Rofiq  Fachrudin yang merupakan salah satu kyai paling senior di kota Depok,” ujar KH. Martoni pembina MT. Darul Hadi.

Sementara KH. Zein Rofiq Fachrudin memaparkan tentang kehidupan sang pengarang kitab Ihya, Imam Al-Ghazali ra. Beliau merupakan seorang ulama besar Sunni (ahlu sunnah wal jamaah), bermadzhab Syafiiyyah dalam fiqh, dan Asy-Ariyyah dalam Teologi.

“Diantara karomah Imam yang lahir di Thus, Persia ini adalah sangat dijaga oleh Allah SWT dari makanan yang tidak halal, ia tidak bisa menyentuh makanan yang dihidangkan apabila makanan tersebut haram,” paparnya.

Dalam pembukaan pengajian, Sedangkan Pembina MT. Darul Hadi Kota Depok yang juga pimpinan Panti Asuhan Sakinah Depok, Ustadz Bagja Wijaya menyatakan, bahwa dalam tiap bulannya, MT. Darul Hadi akan mengadakan Tabligh Akbar di sebelas kecamatan di Kota Depok. “

“Pada pembukaan tabligh akbar yang sekaligus launching keberadaan MT. Darul Hadi bulan depan nanti, akan mengundang Habib Syeikh untuk memeriahkan acara,” pungkasnya. (MS/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close