RagamTerkini

Musim Hujan Harga Bumbu Dapur Ikutan Naik

DEBAR.COM.-KEMIRI MUKA, BEJI- Sejumlah pedagang di pasar Kemiri Muka, Beji, Depok berupa bumbu dapur seperti cabai rawit, cabai merah kriting, bawang merah, dan bawang putih mengalami kenaikan harga. Bahkan ada yang naik hingga dua kali lipat.

Kenaikan tertinggi terjadi pada cabai rawit dari harga Rp 60 ribu per kilogram hingga Rp 90 ribu per kilogram, lalu bawang merah dari harga Rp 20 ribu per kilogram hingga Rp 40 ribu per kilogram. Kenaikan harga pada cabai merah keriting dan bawang putih sedikit kenaikannya tidak sebanyak cabai rawit.

“Kenaikan bumbu dapur ini karena cuaca sekarangkan lagi musim hujan, jadi tanaman bawang kerendam banjir jadi gagal panen. Begitupun cabai rawit kurangnya sinar matahari jadi lambat pertumbuhannya, jadi gagal panen juga,” ujar sanggem penjual bumbu dapur, Selasa (23/02/2021).

Dikatakan sanggem, bntuk sekarang para pelanggan yang membeli itu biasanya rumah makan kecil yang biasa beli bumbu per kilogram tetapi saat ini hanya setengahnya saja, begitupun kepada pembeli yang lainnya.

Dirinya juga berharap agar virus corona cepat berlalu, agar semua dipermudah segala pekerjaan maupun urusan lainnya, baik yang bekerja diluar maupun pedagang, dan semuapun dikasih sehat gampang lagi cari rezeki seperti tahun-tahun biasanya.

“Pemerintah cepet selesaikan penyakit ini gimana caranya adapun vaksin yang bisa memperlancar tindakannya agar semua kembali normal,” Tutupnya (HIL/DEBAR)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close