InspirasiRagamTerkini

NGOPI BARENG BANG HACORD “Wajah Baru DPRD Harus Berani Menegur dan Mengkritik”

DEBAR.COM.-DEPOK- HANYA… Tinggal empat hari ke depan.. lagi masyarakat Kota Depok yang mencapai 2,5 juta jiwa di 11 kecamatan bakal memiliki perwakilan mereka di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kawasan perkantoran Grand Depok City (GDC), Sukmajaya, Depok.

Ya.. Ada 50 orang anggota DPRD baru bakal duduk dikursi empuk gedung DPRD Kota Depok setelah sebelumnya dilakukan pelantikan kalau ngak salah, hari Selasa 3 September 2019… Mereka yang bakal dilantik dan siap duduk dikursi empuk tentunya beberapa bulan lalu telah berjuang untuk menarik simpati dan dukungan warga Kota Depok..

Nah… Sekarang ini mereka bakal duduk tuh di 50 kursi yang boleh dikatakan empuk dengan fasilitas yang ada mulai kendaraan, uang saku, gaji dan lainnya selama lima tahun ke depan. Sebagai warga tentunya hanya berharap dan mengingatkan akan janji yang disampaikan saat kampanye beberapa waktu lalu sehingga mereka sekarang bakal duduk di kursi DPRD tersebut.

Ngopi Bareng Bang Hacord.. Tentunya tetap mengingatkan ke pendukung maupun masyarakat agar selalu menagih janji yang dilontarkan agar proses pembangunan Kota Depok lima tahun ke depan lebih baik lagi atau ada perubahan dibandingkan lima tahun sebelumnya.

Berbagai permasalahan pembangunan infrastruktur jalan, saluran air, bidang kesehatan, pendidikan, tenaga kerja, pemerataan pembangunan di wilayah Barat dan Timur Depok serta lainnya tentunya harus terus diperhatikan atau dilihat agar para anggota DPRD baru tidak hanya terlena dengan hasil yang diperoleh di gedung dewan tersebut.

Bukan hanya masalah janji yang ditagih ke anggota DPRD baru… Ngopi Bareng Bang Hacord.. Juga berharap anggota DPRD Kota Depok periode 2019 – 2024 untuk berani menegur legislatif atau Pemerintahan Kota (Pemkot) berikut jajarannya yang selama ini terkesan hanya takut ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota saja..

Mereka harus berani mengkritik dan  menegur Pemkot Depok jika berbagai kegiatan sama sekali tidak ada… Deal… Deal.. Politik yang kerap terjadi hingga membuat tersumbat aspirasi masyarakat diberbagai bidang kehidupan maupun berkaitan anggaran yang tidak jelas harus dihilangkan bagi anggota DPRD yang baru.

Sekarang sudah jaman sosial media (Sosmed). Apapun yang dilakukan dan terdengar bakal mencuat ke permukaan yang diketahui masyarakat banyak sehingga anggota DPRD Depok yang baru harus..greess.. baru juga dalam berbagai tindakan dan kegiatan.

Ngopi Bareng Bang Hacord.. Berharap dan berdoa.. Agar seluruh anggota DPRD Kota Depok yang baru sebanyak 50 orang dapat betul betul melaksanakan tugasnya sebagai perwakilan masyarakat Kota Depok yang mencapai 2,5 juta jiwa untuk lima tahun ke depan…. Selamat bekerja, bertugas dan terus semanggat… Aamiin…(AP/Debar)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close