InspirasiRagamTerkini

NGOPI BARENG JIACEP ‘Sekolah Negeri Digratiskan, Sekolah Swasta Gak….Yang Bener Aja Pak RK’

DEBAR.COM.-DEPOK- Program Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tentang SPP Gratis bagi SMA dan SMK di Jawa Barat tentunya banyak yang menyambut baik dari berbagai kalangan. Namun yang patut menjadi pertanyaan adalah, apa Pak RK lupa atau pura pura lupa bahwa di kota manapun di Jawa Barat, kehadiran Sekolah Swasta jauh lebih besar ketimbang Sekolah Negeri.

Ngopi Bareng pagi kali ini dengan Ketua BMPS Kota Depok H. Acep Azhari (JIACEP) sangat menyayangkan kebijakan ini diskriminatif karena hanya berlaku untuk Negeri, lah… Swasta nya gimana yang notabene lebih banyak siswa nya….

Sebuah ungkapan dan uneg uneg yang dikeluarin Ketua BMPS Kota Depok di sela sela mempersiapkan kegiatan Pengajian Rutin Bulanan yang akan berlangsung nanti malam (02/12/2019) di Warung Gabus Pucung… Dan perlu di ketahui bahwa sebenarnya warga Jawa Barat lebih banyak menyekolahkan anak nya di SMA/SMK Swasta,” ungkap JIACEP yang juga mengelola 4 sekolah SMA/SMK Swasta di Depok.

Kehadiran SMA SMK Swasta di Jawa Barat ada sekitar 3.804 sekolah dan SMA/K Negeri itu hanya 796 sekolah pada tahun pelajaran 2019/2020… Kontribusi besar yang sekolah swasta berikan kepada bangsa ini berupa asset tanah, pembukaan lapangan kerja tenaga didik/kependidikan dan sebaran lulusan yang sudah terjun ke masyarakat menjadi hal yang tak terbantahkan… Jadi program ini diskriminasi karena tidak berlaku bagi seluruh warga Jawa Barat yang sekolah di SMA/SMK Swasta…

DPRD Jawa Barat hendaknya mengevaluasi program tersebut agar bukan hanya berlaku bagi sekolah negeri tetapi berlaku juga bagi sekolah swasta

“Warga Jawa Barat yang menyekolahkan anak nya di SMA/SMK swasta pun mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan fasilitas SPP gratis,” tutur Jiacep sambil nyeruput kopi.

Ngopi Bareng JIACEP mempertanyakan.. mengapa hanya Sekolah Negri yang gratis Pak….? Masalahnya ini akan berakibat turunnya minat masyarakat sekolah ke swasta karena masih berbayar… Semoga Pak RK bisa berpikir ulang untuk juga menghadirkan program menggratiskan Sekolah Swasta, jadi tidak ada yang di Diskriminasikan… Semoga…..(AR/Debar)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close